Sukses

Beauty

Jangan Sepelekan Sakit Kepala, Berikut 5 Penyebabnya

Pernah merasa sakit kepala yang berlangsung setiap hari? Sakit kepala akan membuat kamu sulit berkonsentrasi. Hmm, jangan sepelekan. Sakit kepala adalah reaksi awal dari munculnya berbagai penyakit. Perhatikan penyebabnya dan segera atasi. Terkesan sepele namun menjaga tubuh bebas dari sakit kepala sangat disarankan.

Berikut adalah 5 pemicu sakit kepala yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya dari vemale di bawah ini.

    Faktor Stres

    Stres adalah salah satu pemicu sakit kepala. Beban pekerjaan yang menumpuk, deadline pekerjaan yang harus segera selesai pun menjadi penyebab sakit kepala. Untuk mengurangi sakit kepala karena stres kamu dapat meredakannya dengan menarik napas panjang. Atau menghibur diri dengan melakukan hal yang kamu senangi pun efektif mengurangi sakit kepala.

    Mencium Bau yang Menyengat

    Bau yang menyengat pun dapat menyebabkan sakit kepala. Jika kamu sensitif dengan bau-bau tajam seperti durian, minyak wangi, cat, tembakau bahkan bensin hal ini dapat memicu sakit kepala. Kamu dapat meredakannya dengan mencium minyak aromatherapi lavender atau pappermint, yang dapat meredakan sakit kepala.

    Banyak Minum Kopi

    Mengonsumsi terlalu banyak kopi juga tidak baik untuk kesehatan dan dapat memicu sakit kepala. Cobalah untuk mengurangi konsumsi kopi kamu. Ganti konsumsi kafein dengan minum air putih.

    Mengonsumsi Makanan yang Banyak MSG

    Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG juga dapat menyebabkan sakit kepala. Kamu dapat menghindari risiko sakit kepala dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung MSG. Pilih makanan sehat seperti buah dan sayur.

    Mengikat Rambut Terlalu Kencang

    Jika kamu gemar menguncir rambutmu dengan mode kuncir kuda, kamu perlu berhati-hati karena hal ini dapat memicu sakit kepala. Kuncir kuda dapat menarik area kepala sehingga membuat kepala menjadi tegang. Kamu dapat mengurangi rasa sakit karena menata rambut gaya kuncir kuda dengan menggerai rambut kamu. Rasa sakit karena menguncir kuda dapat berkurang setelah 45 menit.

Istirahat yang cukup dapat mencegah sakit kepala. Dan yang terpenting jaga pola makan. Well, semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Makan Sehat Atasi Kecemasan dan Stres dari Nutrisionis
Artikel Selanjutnya
7 Makanan Anti Stres Ini Membuatmu Bahagia Setiap Hari