Sukses

Beauty

3 Cara Pelepas Penat yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah & Murah

Tugas kantor atau tugas kuliah yang menumpuk, juga pekerjaan rumah yang sudah menunggu untuk dirapikan, tentu membuat kita menjadi penat, lelah dan stres. Memang, kesibukan tersebut tidak bisa dihindari. Namun, kita bisa mengurangi penat tersebut dengan beberapa cara sederhana.

Menurut psikolog Tara de Thouars, ada tiga cara menghilangkan rasa penat.

Short Break

Menurut Tara cara ini sangat pas ketika kamu ingin berhenti sejenak dari kesibukanmu. Cukup 10-15 menit istirahat, lalu kembali bekerja agar pikiran kembali fresh. Kamu bisa melakukan tarik napas, nyemil, minum, atau olahraga kecil-kecilan. Hal ini berfungsi untuk mengoptimalkan kegiatan sehari-hari dan bisa dilakukan kapan pun. Ini juga merupakan sarana optimalisasi yang singkat dan bermanfaat.

”Agar tidak penat, kamu bisa break sejenak, agar otak bisa dioptimalkan. Otak kalau sudah butek banget, mending berhenti dulu agar dapat ide lagi,” ujar Tara saat ditemui dalam acara Vit Mengubah Logo kemasan, di Jakarta Selatan, Selasa (13/3).

Distraction

Nah jika kamu butuh waktu lama untuk mengembalikan kesegaran otak dan tubuh. Kamu bisa membaca buku, nonton televisi, memanjakan diri seperti pergi ke SPA, dan olahraga. “Butuh perencanaan dan tidak setiap saat. Mengalihkan dari tugas tanpa ada solusi langsung,” tambahnya.

Vacation

Istirahat dengan jangka waktu lama bisa dilakukan sesekali saja. Seperti mengambil cuti panjang dan liburan. Atau cukup sekedar malas-malasan di akhir pekan.

Well ladies, sekarang kamu sudah bisa menghilangkan penat sesuai dengan kebutuhan ya. Sesibuk apapun pekerjaan dan aktivitas kamu, pastikan untuk menyediakan sedikit waktu buat istirahat dan meringankan segala beban yang ada di pikiran.

(vem/asp/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Kesehatan Mental dan Fisik dengan 5 Hal Sederhana Ini di Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
5 Aktivitas Tepat untuk Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi