Sukses

Beauty

4 Hijab Style yang bisa Kamu Coba di Bulan Suci Ramadan

Tren hijab modern saat ini tidak hanya merambah kalangan ibu-ibu maupun mbak-mbak yang sudah bekerja di Indonesia. Berbagai model dan desain hijab untuk menambah kecantikan, modis, dan penampilan yang smart juga digandrungi oleh para pelajar serta mahasiswi.

Tapi terkadang, ide padu-padan hijab malah mentok. Kalau kamu sedang kekurangan ide untuk mengkreasikan hijab modern, coba pertimbangkan beberapa alternatif berikut ini. Bisa jadi inspirasi untuk tampilan maksimal saat buka bersama di bulan Ramadan kali ini!

Hijab Style dengan Pakaian Oversized

Hijab style dengan baju oversize yang bakal buatmu cantik dan menawan/copyright pinterest.com
Sejatinya, potongan asli pakaian tipe ini memang sengaja dibuat longgar sehingga saat jatuh ke potongan bahu, lengan dan panjang pakaian melebihi ukuran standarnya. Selain mampu memberikan kenyamanan karena potongannya yang longgar, pakaian oversized juga mampu jadi solusi untuk tubuh yang tidak proporsional.

Sejumlah selebgram dan influencer hijab di sosial media juga turut meramaikan tren berpakaian oversized. Ada yang memadukan kemeja gobrong dengan wide leg pants untuk menghadirkan kesan edgy. Ada pula yang memadukan kemeja maupun oversized t-shirt dengan kardigan panjang dan celana jeans tipe high waisted serta sneakers untuk mendapatkan tampilan sporty ala street wear.

Dan ketika ingin sekadar jalan-jalan di pinggiran kota yang terik, kamu bisaa mencoba paduan atasan oversized dengan celana bahan satin yang breathable. Tambahkan juga sling bag agar terlihat lebih easy going.

Hijab Style dengan Jumpsuit

Hijab style dengan jumpsuit yang cantik dan menawan/copyright pinterest.com
Keunikan pakaian jenis ini ada pada keserbagunaannya. Jumpsuit tidak bisa dikenakan ketika ingin terlihat kasual. Malah jumpsuit dapat dikenakan pada acara semi-formal dan formal. Kuncinya ada pada paduan yang kamu lakukan.

Jumpsuit yang umumnya terdiri dari satu piece dapat memudahkanmu untuk berdandan dalam waktu singkat. Jika ingin tampilan minimalis namun tetap memukau, coba kamu padukan hijab, kardigan, jumpsuit berwarna monokrom dengan sepatu dan clutch stud berwarna gelap. Jika ingin tampilan terlihat lebih feminim, maka pilihlah motif polkadot atau motif tumbuhan. Motif-motif seperti itu tidak akan gagal membuatmu jadi lebih girly.

Hijab Sporty Style

Buat kamu yang sudah terbiasa dengan gaya feminin, cobalah gaya sporty style seperti ini/copyright pinterest.com
Kalau kamu bosan dengan gaya yang feminim dan girly, kenapa tidak coba saja gaya hijab nan sporty ini? Sekarang sudah lumrah lho memadukan celana legging, sepatu sneakers dipadukan dengan outerwear atau atasan yang panjang. Kamu bisa menggunakan jogger pants untuk meningkatkan kadar ke-sporty-anmu. Pilihlah celana yang terdapat stripes di bagian pinggirnya untuk mendapatkan gaya sporty streetwear yang ciamik!

Hijab Style dengan Rok Berwarna Putih

Rok warna putih bisa dipadu padankan dengan atasan dengan berbagai warna menawan/copyright pinterest.com
Mungkin beberapa dari kalian merasa kurang sreg memakai rok berwarna putih. Alasannya mulai dari sulit memadukannya hingga warna ini gampang kotor dan lain-lain. Padahal rok panjang berwarna putih bisa menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan gaya hijab yang keren abis!

Cukup gunakan rok lipit panjang putih lalu padukan dengan atasan berwarna. Kamu bisa bermain dengan warna-warna bold seperti merah marun atau hitam. Pastikan kamu memadukan sepatu dengan warna yang lebih lembut ya untuk menetralkan kontras warna rok dan atasan yang kamu pakai.

Selamat mencoba!
Sumber: iPrice Trend

(vem/mim)
;
Loading