Sukses

Beauty

Masker Alpukat untuk Melembabkan Kulit Super Kering

Fimela.com, Jakarta Ada sederet penyebab kulit menjadi kering. Selain karena kebiasaan mandi setiap hari yang menggunakan sabun terlalu keras, juga ada banyak perempuan yang memiliki kulit berjenis kering. 

Untuk melembabkan kulit, produk pelembab kulit wajah saja tidak cukup. Everyday Health menulis, perlu dilakukan perawatan yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab sehingga tidak mudah dan cepat keriput. 

Kurangnya sebum atau minyak alami kulit wajah menjadi salah satu alasan yangpaling banak dialami perempuan. Namun sahabat Fimela tidak usah khawatir. 

Karena kamu bisa membuat sendiri masker wajah alami yang bisa membuat kulit lembab dan lebih kenyal. Salah satu bahan natural terbaik untuk kulit kering adalah alpukat. 

Alpukat tidak hanya baik untuk rambut kering, namun juga kulit wajah super kering. Karena alpukat mengandung lemak sehat, antoksidan, dan biotin. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

 

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Masker Alpukat untuk Wajah

Membuat maskeer wajah dari buah alpukat sangat mudah. Kamu hanya butuh satu buah alpukat yang sudah matang. Hancurkan daging buahnya hingga menjadi seperti bubur. Lalu, tambahkan minyak zaitun atau juga madu untuk kulit super kering. 

Lalu campur hingga merata dan oleskan pada kulit wajahmu. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan terapi masker ini seminggu sekali. 

Artikel Selanjutnya
10 Cara Mudah Atasi Kulit Kering dan Kusam
Artikel Selanjutnya
Musim Hujan, Saatnya Cegah Kulit Kering dengan Masker Pisang
: