Sukses

Beauty

Masalah Kulit Tak Kunjung Selesai, Atasi dengan Puasa Skincare

Dilema masalah kulit wajah memang bisa dialami oleh setiap orang. Kulit yang biasanya sehat-sehat saja, tiba-bisa terserang oleh jerawat pada wajah. Punya masalah kulit tentunya pun membuat penampilan menjadi terganggu, apalagi jika memakai makeup yang hanya akan membuat tidak nyaman. Kamu pun jadi bergantian dan mencoba banyak produk untuk mengatasi hal ini, namun yang malah kamu dapat adalah wajah yang semakin breakout.

Namun, ketahuilah bahwa masalah kulit bisa muncul karena kulit sedang stres. Kulit yang awalnya baik-baik saja, cukup sehat, dan bahkan selalu dirawat bukan berarti tidak bisa mendapatkan masalah kulit jika kamu sedang mengalami stres. Jerawat bisa disebabkan oleh sinar UV, debu, dan polusi. Selain itu, ada faktor pola makan yang bisa berpengaruh pada daya tahan kulit. Perlunya menjaga asupan sayuran, buah-buahan serta minum 8 gelas air per hari pun sangatlah berpengaruh pada kesehatan kulit. Pola tidur pun juga bisa berpengaruh jika kamu tidak punya waktu tidur yang cukup.

Namun yang harus kamu ingat kulit wajah yang stres juga bisa diatasi dengan puasa skincare. Artinya, kulit tetap memakai asupan skincare tapi tahapannya saja yang harus dikurangi. Puasa skincare ini ibaratnya memberikan kulit untuk bisa 'bernafas' dari yang namanya skincare yang berbahan keras. Kamu cukup lakukan step dasar skincare pada pagi dan malam hari maka kamu bisa mengatasi masalah kulit yang disebabkan stres. 

Pada pagi hari kamu rutin memakai cleanser – toner – serum – eye cream - pelembap – sunscreen. Sedangkan pada malam hari, cukup lakukan tahapan double cleansing – toner – serum – pelembap. Kamu juga perlu untuk menghindari semua skincare yang mengandung scrub karena mengeksfoliasi kulit, hindari retinol karena meregenerasi sel kulit baru, dan hindari yang namanya skincare yang bersifat agresif, termasuk spot treatment. Nah, itulah tahapan yang harus kamu lakukan dalam puasa skincare. Apakah kamu tertarik mencobanya?

(vem/mgg)
;
Loading