Sukses

Beauty

Concealer Warna Apa yang Paling Pas Untuk Samarkan Jerawat?

Jerawat jelas jadi masalah yang menjengkelkan untuk siapa saja terutama wanita. Berbagai cara pun dilakukan demi mengenyahkan masalah yang satu ini. Mulai dari menggunakan berbagai skin care khusus jerawat, double cleansing, hingga facial di klinik kecantikan ternama. Tapi ada satu cara paling instan yaitu menyiasati hal ini. Kamu bisa menyamarkannya dengan menggunakan makeup. Alat makeup yang paling bisa diandalkan untuk situasi ini adalah concealer.

Concealer akan mencerahkan bagian kulit wajah, menutupi bintik hitam bekas jerawat atau matahari, atau bahkan jerawat yang sedang memerah, serta menyembunyikan kantung mata. Intinya adalah memilih warna yang pas untuk menyembunyikan jerawat yang mengganggu. Lalu, warna apa sih yang paling pas untuk ini Ladies?

Sebaiknya gunakan yang berwarna hijau karena kontras dengan warna merah pada jerawat, membuatnya terlihat samar. Sebelum memulaskan concealer, terlebih dahulu pastikan kamu membersihkan wajah, menggunakan pelembab, menggunakan BB cream/foundation/CC cream. Fungsinya lebih utama untuk meratakan warna. Setelah itu pakai concealer. Taburkan bedak setelah memakai concealer untuk menyamakan warna kulit.

Khusus untuk menutupi jerawat, tidak perlu terlalu banyak menggunakan concealer agar tidak memicu penyumbatan di bagian jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)
Artikel Selanjutnya
Untuk detox wajah berjerawat, batasi konsumsi makanan ini
Artikel Selanjutnya
Tips menggunakan tea tree oil untuk mengatasi jerawat