Sukses

Beauty

Daun & Minyak Biji Kelor Ampuh Perlancar ASI Sampai Percantik Diri

"Dunia tak seluas daun kelor" mungkin menjadi perkenalan perdana kamu dengan yang namanya kelor (Moringa). Dengan adagium itu nampaknya membuat kelor dipandang sebelah mata. Padahal kelor yang berasal dari familia Moringaceae ini merupakan salah satu superfood yang kandungannya sudah diakui dunia.

Menurut Profesor FG Winarno, Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan Indonesia, kelor memiliki konsentrasi tinggi yang menjanjikan keuntungan kecantikan dan kesehatan. "Kelor secara ilmiah dianggap satu dari delapan superfood. Di Mesir kuno, kelor digunakan oleh pria dan wanita maka itu di dalam piramid sering terlihat cawan yang digantung dan itu berisi kelor. Digunakan oleh Cleopatra dan para pengikutnya serta digunakan kaum pria untuk berlayar atau pun sebelum pergi ke gurun," ujar Winarno saat ditemui dalam peluncuran kerja sama antara Tokopedia dengan Mustika Ratu dalam dalam meluncurkan “Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series” di bilangan Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Kandungan kelor terbagi di daun hingga minyaknya. Khasiat minyak kelor bisa menjadi anti-oksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi, dan anti-aging. Ia diketahui mengandung dua kali lipat vitamin A dibanding wortel; 14 kali kalsium lebih tinggi dibanding susu; empat kali serat lebih banyak dibanding gandum; empat kali potasium lebih tinggi dibanding pisang; dan sembilan kali zat besi yang lebih tinggi dibanding bayam.

Maka itu tak salah jika kemudian kelor juga ampuh menjadi booster ASI. Bahkan didaulat lebih bagus daripada daun katuk yang selama ini digadang sebagai booster alami terbaik untuk ASI.

"Daun kelor tinggi protein dan kalium. Dengan mengonsumsi kelor akan membantu melancarkan produksi ASI baik secara kuantitas maupun kualitas," tambah Winarno lagi.

Khasiat kelor kini digunakan Mustika Ratu dalam varian terbarunya, Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series. Produk ini menggunakan ekstrak biji kelor (Moringa Seed Extract) dan menjadi inovasi yang memadukan karya anak negeri dengan kekayaan alam Indonesia.

Kolaborasi Tokopedia x Mustika Ratu/IDEA Group

Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series juga terinspirasi dari kecantikan alami para finalis Puteri Indonesia 2018 yang berasal dari berbagai wilayah di Tanah Air. Produk yang bersumber dari kecantikan putri-putri keraton ini adalah produk make up yang tidak sekadar mempercantik tetapi juga merawat keremajaan kulit.

"Kita memiliki banyak biodiversitas yang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Apa yang dulu tertutup kini bisa digunakan dengan mudah bagi masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani, saat dijumpai dalam kesempatan yang sama.

Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series dijual secara ekslusif di Tokopedia dengan harga khusus Rp469 ribu (komplet set). Buat Tokopedia, kerja sama antara kedua brand besar ini menjadi wadah pertemuan para pecinta make up dengan brand lokal.

"Kini pamor brand kosmetik lokal semakin naik di kalangan pecinta dunia kecantikan. Lewat kehadiran inovasi-inovasi kecantikan seperti Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series, kita mampu membuktikan bahwa kualitas dan visibilitas brand kecantikan asli Indonesia layak bersaing dengan brand internasional," tegas Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience, Garri Juanda.

(vem/zzu)
Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Mudah Agar Si Kecil Senang Makan Buah dan Sayur
Artikel Selanjutnya
Cara Menggunakan Makeup Foundation Agar Hasilnya Sempurna dan Tahan Lama