Sukses

Beauty

Bisakah Kanker Payudara Diturunkan?

Tidak ada wanita di dunia ini yang ingin terkena kanker payudara. Kanker ini sangat berbahaya, Ladies. Tidak hanya tidak bisa dicegah atau diprediksi siapa yang bisa terserang penyakit ini, pengobatannya juga sangat rumit dan cenderung mahal. Lalu bagaimana dengan mereka yang ibu atau neneknya pernah mengalami kanker payudara? Benarkah kalau kanker payudara pernah menyerang anggota keluarga lainnya resiko anda terserang juga lebih besar?

Menurut webmd.com, 1 dari 8 wanita atau 12% dari seluruh wanita di dunia punya resiko terserang penyakit mengerikan ini. Resiko penyakit ini akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia wanita. Kanker payudara diketahui menjadi penyakit kanker yang paling berbahaya nomer 2 bagi wanita. The American Cancer Society pada tahun 2012 menemukan bahwa 226,870 wanita mengalami penyakit kanker payudara invasif dan sebanyak 39,510 wanita meninggal karena kanker payudara.

Akan tetapi dari jumlah di atas, hanya 5% yang terserang kanker payudara yang didiagnosis sebagai kanker payudara genetis. Pendek kata, bila ada dua orang wanita dalam satu keluarga yang terserang kanker payudara, hal itu hanyalah kebetulan semata, Ladies.

Selain itu, para ahli berpendapat bahwa kanker payudara menyerang secara sporadis. Tidak perlu takut terserang penyakit ini hanya karena anggota keluarga anda lainnya ada yang pernah mengalami penyakit ini. Tidak ada hubungan langsung antara garis keturunan dan kanker payudara.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading