Sukses

Beauty

Aturan Pola Makan Untuk Cegah Kanker Payudara

Kanker payudara bisa muncul karena beberapa faktor seperti keturunan, lingkungan dan usia. Apabila secara garis keturunan anda berpotensi untuk kanker payudara, maka anda harus lebih memperhatikan beberapa hal yang dapat mencegah kanker payudara seperti pola makan.

Menurut askdrsears.com, perbanyaklah makan sayuran. Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang memutuskan untuk menjadi vegetarian menurunkan resiko terkena kanker payudara sebesar 20%. Anda harus banyak makan sayur dan buah-buahan yang berwarna warni seperti tomat, paprika, bayam, wortel karena mengandung carotenoid yang menekan resiko kanker.

Makan kubis mentah juga dapat mencegah kanker. Apalagi jika dikonsumsi tiga kali seminggu, resiko terkena kanker akan turun sebesar 72%. Wow, lumayan membantu ya Ladies. Hal ini disebabkan kandungan glucosinolate dalam kubis yang membantu memperbaiki sel-sel dalam tubuh.

Bagi anda yang hobi dengan alkohol dan kafein, tentu anda harus mengurangi bahkan berhenti mengonsumsinya karena memicu kerusakan DNA pada sel sehingga sel tersebut menjadi sel kanker. Selain itu, merokok pun tentunya dapat memicu kanker ya Ladies. Apalagi untuk anda yang hobi merokok setelah makan.

Asupan vitamin D ke dalam tubuh juga harus seimbang. Sumber vitamin D yang paling baik adalah sinar matahari. Namun bila untuk dikonsumsi, udang merupakan sumber vitamin D yang besar. Asal jangan dikonsumsi secara berlebihan ya Ladies.

Nah itulah aturan pola makan agar terhindar dari resiko kanker payudara ladies. Siap menjalaninya?

Oleh: Asa Susila Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading