Sukses

Beauty

Apa Benar Penggunaan Antibiotik Saat Bayi Bisa Menghilangkan Asma

Namanya orang tua yang memiliki riwayat penyakit asma, pasti akan melakukan apapun yang mereka bisa untuk mencegah penyakit asma yang diderita orang tua terwaris dalam tubuh anaknya. Mereka mungkin bisa melakukan pemberian antibiotik, yaitu sejenis obat yang melawan infeksi dari virus dan bakteri pada si anak. Namun fungsi antibiotik ini sendiri tidak begitu membantu untuk bisa menghilangkan penyakit asma yang diderita oleh si anak.

Meskipun antibiotik yang diberikan dari si anak tidak begitu membantu untuk menghilangkan penyakit asma yang didapat dari orang tuanya, menggunakan antibiotik ini bisa memberikan sedikit peningkatan kesehatan dari si anak. Jadi pemberian antibiotik berguna untuk meningkatkan kesehatan si anak, bukan untuk menghilangkan penyakit asma itu sendiri.

Allergies.about.com menyebutkan, bahwa penelitian yang sedang berjalan saat ini masih berlangsung masih belum bisa menyimpulkan hubungan antara penggunaan antibiotik dan asma. penggunaan antibiotik pada si anak, mungkin hanya memberikan peran peran yang sedikit bagi si anak, seperti meningkatkan kesehatan anak, dan tidak bisa berfungsi untuk menghilankan atau menangkal penyakit asma yang mungkin bisa mengidap si anak.

Cara yang paling tepat untuk merawat anak yang memiliki asma adalah dengan memberikan obat-obat yang berguna untuk mereduksi serangan asma si anak. Dengan begitu, asma yang dimiliki anak bisa lebih terkontrol dengan baik.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading