Sukses

Beauty

Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan Untuk Mencegah Kanker Kulit

Ladies, Kondisi bumi yang panas karena adanya global warming perlu Anda waspadai. Tahukah Anda apa yang menyebabkan terjadinya pemanasan suhu udara di bumi ini? Ya, lapisan ozon yang berada di lapisan terluar bumi semakin menipis dari hari ke hari sehingga menjadikan panas matahari sulit keluar dari permukaan ozon.

Selain menyebabkan terjadinya global warming, lapisan ozon yang menipis menyebabkan sinar ultraviolet atau sinar UV dari matahari lebih mudah menembus bumi. Untuk Anda yang banyak menghabiskan waktu bekerja berada diluar ruangan daripada di dalam ruangan, Anda sebaiknya memberikan perhatian lebih untuk menjaga kesehatan kulit, karena sinar UV ini bisa menyebabkan kanker kulit.

Kulit yang terkena sinar UV memiliki resiko terserang kanker kulit lebih besar daripada orang-orang yang bekerja di dalam ruangan. Karenannya, laman draxe.com menyarankan bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan untuk mengonsumsi lebih banyak makan yang mengandung antioksida. Selain memenuhi jumlah antioksidan Anda juga perlu memenuhi kebutuhan betakarotine, vitamin C, dan vitamin E dapat menurunkan resiko terjadinya kanker kulit.

Untukdapat memenuhi kebutuhan betakarotine dalam tubuh, Anda perlu mengkonsumsi sayur-sayuran seperti wotel, ubi jalar, labu, dan melon yang mampu mencegah keriput pada kulit akibat senagtan matahari. Anda juga perlu memenuhi kebutuhan likopen dengan mengonsumsi bayam, kangkung, tomat, serta paprika.

Untuk menambah jumlah antioksidan dalam tubuh Anda bisa mengonsumsi buah beri sebagai sumber utama penambah antioksidan dalam tubuh.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading