Sukses

Beauty

Obat Rumahan Untuk Mengatasi Ketombe Pria

Berketombe tidak hanya dialami kaum hawa tapi juga kaum adam. Selain kondisi lingkungan ketombe juga bisa disebabkan oleh kulit kepala yang basah dan minyak yang berlebih. Mengatasi ketombe bisa dilakukan dengan memakai produk shampo dan kondisioner yang telah banyak dijual di toko-toko.

Tetapi terkadang shampo dan kondisioner tersebut tidak terlalu banyak memberi hasil yang diinginkan. Belum lagi kandungan bahan-bahan kimia dalam produk-produk tersebut yang bisa membuat Anda alergi. Laman healthguidance.org melansir beberapa produk rumahan yang murah dan praktis untuk mengatasi ketombe pada pria.

1. Minyak dari tumbuhan teh
Satu hal yang pasti di sini adalah minyak dari tumbuhan teh tidak punya efek samping. Secara bersamaan ketombe hilang dan rmabut rontok pun berkurang. Kandungan anti-jamur dalam tumbuhan teh sangat sempurna untuk melawan ketombe. Minyak ini bisa Anda campurkan dengan bahan lain seperti shampo, krim dan produk lainnya lalu gunakan selama beberapa menit sebelum keramas.

2. Ekstrak semanggi merah
Dalam beberapa produk shampo dan kondisioner biasanya terdapat kandungan minyak dari bunga liar, dan semanggi adalah salah satunya. Gunakan ekstrak semanggi merah dan aplikasikan pada kulit kepala Anda. Sama seperti minyak teh di atas, hasil dari penggunaan minyak ini tidak perlu diragukan lagi.

3. Cuka
Nah, bahan inilah yang mungkin bisa dengan mudah Anda temukan di dapur. Cukup bilas kepala Anda dengan cuka sebelum mandi. Yang berfungsi mengurangi ketombe di sini adalah kandungan asamnya yang alami. Jangan lupa, sebelum menggunakan cuka ini Ada harus lapor dulu pada orang di dapur atau belilah sendiri untuk keperluan pribadi.

Selamat mencoba dan buktikan hasilnya ya.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading