Sukses

Beauty

Trik Alami Mencegah Jerawat

Membuat kulit wajah mulus dan cantik, tentu sudah menjadi impian para wanita. Demi membuat wajah bersih merona, berbagai macam perawatan wajah biasa dilakukan. Bahkan, berapa pun harus dibayar, kantong seolah sangat ringan alias tidak ada beban sama sekali.

Tapi disisi lain juga, pemakaian bahan-bahan kecantikan dan juga kosmetik, tentu memiliki efek samping tersendiri dalam menjaga kulit. Nah, kalau memang hal ini cukup merepotkan nantinya, kenapa tidak mencoba menggunakan cara alami. Terutama untuk menghilangkan jerawat yang kerap muncul di wajah.

Cara yang bisa dilakukan untuk pertama kalinya, adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bberapa bahan yang akan dipergunakan seperti jojoba oil, minyak dari sari pati wortel, minyak geranium dan juga minyak lavender.

Sekarang, kita akan mencampurkan semua bahan-bahan tersebut. Akan tetapi, untuk kali ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Ada takaran khusus, agar membuat ramuan anti jerawat ini manjur untuk Anda.

Campurkan 1 ons jojoba oil, sedikit minyak wortel. Ditambah dengan 3 tetes minyak geranium dan minyak lavender. Lalu, jika ramuannya siap, usapkan pada wajah dengan dibarengi pijatan-pijatan lembut.

Ratakan hingga keseluruh bagian wajah, sehingga tidak ada bagian yang tertinggal dari ramuan ini. Selain cukup efektif dalam mencegah jerawat, formula ini juga sangat cocok sebagai aroma therapy saat diusapkan di wajah.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading