Sukses

Beauty

Belajar Dasar-Dasar Kegel Yuk

Seiring bertambahnya usia dan setelah melahirkan secara normal, Miss V akan mengalami perubahan fisik seperti mengendur dan berkurang kekencangannya. Sebenarnya, di pasaran tersedia berbagai krim dan obat untuk merapatkan Miss V, termasuk jamu-jamu rapet, yang katanya ampuh mengembalikan kelenturan dan elastisitas Miss V.

Ladies, jika anda takut dengan komposisi bahan-bahan dalam krim dan obat-obatan tersebut, ada kok cara yang aman untuk mengembalikan kekencangan Miss V. Anda hanya perlu rajin berlatih dan melakukannya sesering mungkin karena hasilnya baru didapat setelah beberapa waktu. Caranya, adalah dengan rutin melakukan senam kegel untuk melatih otot-otot di area sekitar Miss V.

Nah, menurut mayoclinic.com untuk dapat melatih senam kegel, wanita harus terlebih dahulu mengetahui area yang harus dilatih. Caranya dengan menghentikan buang air kecil secara tiba-tiba. Jika sukses, berarti anda telah mendapatkan area yang tepat untuk dilatih. Meskipun demikian, melatih kegel dengan terus-menerus menghentikan buang air kecil sangat tidak disarankan karena justru akan melemahkan otot-otot di sekitar Miss V. Selengkapnya, ini dia dasar-dasar kegel yang dapat anda coba:

1. Setelah buang air kecil, berbaringlah dengan rileks.
2. Tegangkan otot-otot Miss V selama 5 detik, kemudian biarkan rileks selama 5 detik berikutnya. Lakukan selama lima kali berturut-turut.
3. Tambah intensitas ketegangan dengan menahan otot selama 10 detik lalu biarkan rileks selama 10 detik berikutnya. Lakukan selama lima kali berturut-turut.
4. Fokuslah pada otot-otot di sekitar Miss V saja. Pastikan otot perut, paha, dan pantat anda tidak ikut berkontraksi saat melakukan senam kegel.
5. Tidak perlu menahan nafas, cukup bernafas seperti biasa selama latihan.
6. Lakukan seluruh proses setidaknya tiga kali sehari.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading