Sukses

Beauty

Bagaimana Mencegah Anda Tertular Penyakit Batuk Pilek? (I)

Batuk pilek merupakan penyakit yang rata-rata dapat menyerang manusia sebanyak 3 hingga 4 kali dalam satu tahun. Oleh karena itu, penyakit ini mendapat predikat sebagai penyakit yang paling sering menyerang manusia. Hal ini disebabkan oleh virus penyebab batuk pilek yang dapat menular dari satu orang ke orang lain dengan sangat mudah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya Anda dapat melakukan aksi pencegahan yang membantu Anda terhindar dari paparan virus batuk pilek. Berikut beberapa tips pencegahan yang membantu mengurangi kemungkinan Anda terserang penyakit ini sesuai langsiran dari laman medicinenet.com.

Aksi pencegahan pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan membersihkan tangan Anda secara rutin. Cara ini merupakan cara yang terbaik untuk menjauhkan diri Anda dari virus-virus batuk pilek di sekitar Anda. Aksi pencegahan ini harus dilakukan dengan rutin dan cara yang benar.

Gunakan sabun antiseptik ketika Anda mencuci tangan Anda. Pastikan juga Anda telah membersihkan seluruh area di tangan Anda termasuk sela-sela jari, kuku, dan pergelangan tangan Anda. Untuk memastikan tangan Anda telah benar-benar bersih, lakukan selama kurang lebih 20 detik.

Waktu yang tepat untuk membersihkan tangan Anda adalah ketika Anda selesai berbelanja, setelah berolahraga, setelah keluar dari toilet, dan setelah melakukan kegiatan di luar ruangan. Membersihkan tangan secara rutin akan menghancurkan virus-virus yang menempel di tangan Anda setelah Anda melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Ketahui juga tips pencegahan selanjutnya di artikel Bagaimana Mencegah Anda Tertular Penyakit Batuk Pilek? II

 

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading