Sukses

Beauty

Gejala Sesak Nafas Karena Alergi

Ladies, gejala sesak nafas tidak hanya disebabkan oleh faktor keturunan saja lho, namun juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti misalnya alergi. Sesak nafas yang dibiarkan bisa sangat berbahaya hingga menyebabkan kematian. Oleh karena itu, simak gejala sesak nafas berikut ini ya Ladies.

Jika mendengar tentang alergi, Ladies mungkin akan berpikir dan membayangkan kulit bentol-bentol dan terasa gatal-gatal di sekujur tubuh, namun alergi dalam kasus ini agak berbeda. Pada orang dengan asma karena alergi, menurut www.webmd.com, otot-otot di sekitar saluran pernapasan mulai mengencang atau menegang dan saluran tersebut menjadi meradang dan menghasilkan lendir lebih banyak.

Gejala umum lainnya pada sesak nafas mungkin juga akan nampak seperti misalnya batuk (baik kronis atau ringan), mengi (nafas berbunyi), sesak napas, bernapas cepat dan pendek, dan penyempitan pada rongga dada.

Banyak hal yang menjadi penyebab alergi seperti misalnya debu, asap kendaraan, asap rokok, serbuk gergaji, serbuk sari bunga, benda-benda dalam bentuk bubuk, bulu binatang, bau-bauan seperti parfum dan bahkan udara dingin.

Ladies hanya perlu mengenali alergi apa yang menyebabkan sesak nafas yang Ladies alami dan menghindarinya. Dokter mungkin juga akan menyarankan Anda melakukan tes alergi untuk mencari tahu apa alergen yang mempengaruhi Anda.

Hal yang paling penting adalah Anda tidak perlu panik ketika serangan terjadi dan pastikan Anda membawa perlengkapan obat kemana-mana dan berada di tempat lapang atau luas untuk mendapatkan oksigen lebih baik, Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading