Sukses

Beauty

Informasi Lengkap Mengenai Permainan Olahraga Ice Skating (III)

Di ulasan sebelumnya telah dijelaskan informasi mengenai sejarah figure skating. Sekarang akan dijelaskan informasi mengenai mekanisme dan keamanan permainan olahraga ice skating.

- Mekanisme ice skating

Seperti dilangsir dari laman en.wikipedia.org, sepatu luncur dapat meluncur di atas es karena molekul di bagian permukaan es tidak bisa menyatu dengan molekul di bagian dalam es. Akhirnya bagian permukaan es tersebut menjadi setengah cair dan mudah dilalui oleh sepatu luncur.

- Keamanan ice skating

Keamanan permainan olahraga ice skating dipengaruhi oleh tiga faktor, tingkat kekasaran es, desain dari sepatu luncur yang digunakan, dan keahlian serta pengalaman pemain ice skating dalam berseluncur. Cidera yang serius sangat jarang terjadi saat bermain ice skating, tapi rasa sakit dan rasa lumpuh singkat sering terjadi saat pemain jatuh di atas es.

Jatuh saat melakukan ice skating bisa menjadi fatal apabila bagian tubuh yang terkena benturan adalah kepala. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk memakai pelindung kepala saat melakukan olahraga satu ini.

Salah satu bahaya yang perlu diwaspadai adalah bahaya masuk ke dalam air es saat Anda melakukan ice skating di atas danau atau sungai yang membeku Ladies. Kematian bisa saja terjadi, entah karena shock, hipotermia, atau tenggelam.

Saat orang tenggelam di air es, akan sangat sulit menyelamatkan orang tersebut. Untuk menghindari hal ini, jangan melakukan ice skating di malam hari atau melakukan ice skating sendirian Ladies.

Apabila Anda tertarik melakukan olahraga ini, segera cari arena ice skating di dekat rumah Anda ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading