Sukses

Beauty

Asam Jawa Penuh Manfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ladies, tentunya Anda sudah tidak asing dengan asam jawa bukan. Bumbu dapur yang satu ini pasti cukup sering Anda gunakan terutama saat memasak sayur asam atau membuat saus empek – empek. Ternyata asam jawa yang sering Anda gunakan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Ladies, laman diliput.blogspot.com telah melangsirkan untuk Anda bahwa dalam bidang kesehatan asam jawa dapat mengobati beberapa penyakit seperti bisul, sariawan, dan nyeri haid. Untuk mengobati bisul, Anda dapat meramunya bersama daun bayam duri dan kangkung untuk selanjutnya ditempelkan pada bisul.

Jika Anda menderita sariawan, Anda dapat membuat ramuan minuman untuk mengobatinya. Rebuslas daun asam jawa yang muda dan ditambah irisan tipis kunyit. Setelah air rebusan tersisa setengahnya, Anda dapat menambahkan gula aren agar lebih nikmat.

Saat Ladies sedang datang bulan, dan tiba-tiba terasa nyeri haid, Anda dapat menumbuk asam jawa dan kunyit untuk selanjutnya diseduh dan diminum. Selain berkhasiat bagi kesehatan, asam jawa juga dapat manjaga kecantikan dan untuk perawatan tubuh Anda secara alami.

Laman indoblog.com telah melangsir tambahan mafaat dari asam jawa untuk perawatan tubuh seperti melangsingkan tubuh dan mengatasi rambut rontok. Untuk melangsingkan tubuh, Anda cukup menyeduh asam jawa dengan segelas air dan meminum setiap hari. Sedangkan untuk mengatasi rambut rontok, Anda dapat menggunakan sebagai shampo dengan mencampur asam jawa matang dengan sedikit air.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading