Sukses

Beauty

Kulit Jeruk, Cara Efektif Hilangkan Flek Hitam dan Komedo

Ketika Anda harus menunggu bulan tertentu sebagai musim panen untuk bisa menikmati buah tertentu, maka berbeda hal jika Anda sedang ingin makan buah jeruk. Anda tidak perlu menunggu musiman, karena hampir setiap hari Anda bisa menemukan buah jeruk di pasar dan bisa menikmati kesegarannya setiap saat.

Mungkin saja bila jeruk memiliki waktu tertentu sebagai produksi terbaiknya, namun bisa dibilang Anda tidak akan sulit mencari buah jeruk jika ingin membelinya. Hal ini malah sangat baik Ladies, karena berdasarkan kutipan dari www.stylecraze.com, jeruk dapat mempercantik kulit Anda dengan menyamarkan flek hitam, dan menghapuskan komedo di wajah.

Tidak hanya buahnya saja yang bisa digunakan, bahkan kulitnya yang memiliki kandungan tinggi vitamin C juga bisa menutrisi kulit. Kulit jeruk yang diambil sarinya dan dibuat masker bersama dengan perasan air jeruk akan mempermudah penyamaran flek hitam.

Ladies juga bisa mengeringkan kulitnya dan digiling halus untuk dijadikan scrub wajah dan tubuh untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih cerah alami tanpa bintik-bintik hitam. Anda bisa mencampurkan kulit jeruk bubuk dengan susu, madu atau yogurt yang juga sangat baik dalam mempercantik kulit.

Kulit jeruk juga merupakan masker yang cukup efektif dalam mengeluarkan komedo dari dalam kulit Anda. Anda cukup mencampur 1-2 sendok makan yoghurt dengan kulit jeruk yang sudah dihaluskan. Oleskan merata pada wajah Anda, diamkan hingga kurang lebih 15 menit kemudian pijat dan gosok dengan gerakan melingkar. Bilas wajah dengan air hangat. Hal ini juga efektif untuk mengurangi kelebihan produksi minyak di wajah lho Ladies.

Jadi, mulai sekarang jangan langsung membuang kulit jeruk ya Ladies, karena Anda bisa memanfaatkannya juga untuk kecantikan kulit.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Masker untuk Mengangkat Komedo Membandel di Wajah
Artikel Selanjutnya
Urutan Menghilangkan Komedo dengan Skincare Pagi dan Malam