Sukses

Beauty

Bukan Hanya Memutihkan Ketiak, Ini Khasiat Lain dari Kunyit untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Kunyit atau Curcuma Longa Linn sudah lama menjadi salah satu bumbu dapur yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Bumbu dapur berwarna kuning ini memang sering dipakai untuk memutihkan kulit, terutama area ketiak, bikini line, dan area siku. 

Namun, rempah yang cukup populer di Indonesia ini juga memiliki banyak manfaat lain dalam dunia kecantikan. Juga untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah dan area tubuh. Penasaran? Berikut ini beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan. 

Meratakan warna kulit

Bukan hanya memutihkan dan mencerahkan kulit, kunyit juga bisa meratakan warna kulit. Kadang, warna kulit pada area wajah tidak sama dengan tubuh. Atau, buat kamu yang kerap mengenakan pakaian tanpa lengan di luar ruangan, membuat warna lengan dengan kulit area tubuh lainnya tidak sama. 

Dengan masker yang dibuat dari campuran susu dan bubuk cendana dan kunyit, kamu bisa mengatasi kulit belang. Kamu bisa mengaplikasikan masker ini di seluruh tubuh dan wajah agar warna kulit kembali normal dan tidak belang. 

Mengatasi jerawat

Selain meratakan warna kulit, kunyit juga bisa mengatasi masalah yang paling umum pada wajah, yaitu jerawat. Karena, kunyit mengandung anti bakteri. Bakteri menjadi salah satu penyebab jerawat muncul. 

Memudarkan 'mata panda'

Lingkar hitam di bawah mata kadang sangat mengganggu penampilan. 'Mata panda' cenderung membuatmu terlihat lelah dan kurang segar. Dengan parutan kunyit, lingka hitam di bawah mata dapat memudar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading