Sukses

Beauty

Jangan Asal, Ini Panduan Sebelum Highlight Rambut

Fimela.com, Jakarta Highlight rambut bisa membantu menonjolkan struktur tulang, membuat rambut terlihat lebih berkilau. Sayangnya, highlight rambut yang tidak diaplikasikan dengan tepat akan memperburuk tampilan.

Inilah pentingnya untuk tidak asal highlight rambut. Dilansir dari stylecaster.com, Rabu (6/2/2019), berikut ini adalah panduan sebelum highlight rambut yang harus diperhatikan.

1. Bingkai wajah

Highlight harus dapat membingkai wajah, selalu aplikasikan yang paling terang di area sekitar wajah. Highlight harus lebih gelap dan jarang di bagian akar dan lebih terang di ujung rambut, agar rambut terlihat berkilau natural ketika terkena sinar matahari.

2. Highlight harus memiliki kedalaman dan dimensi

Highlight yang berlebihan hanya akan membuat rambut terlihat datar. Highlight harus diaplikasikan secara bervariasi yang dapat menonjolkan warna dasar rambutmu.

Pilih highlight yang sesuai dengan warna dasar rambut. Jika dasarnya hangat, maka highlight yang diaplikasikan juga sebaiknya hangat, atau jika warna dasarnya dingin, sebaiknya aplikasikan highlight berwarna sandy atau beige.

3. Jangan terlalu banyak menambahkan terlalu banyak warna berbeda

Meskipun dimensi memang disarankan, namun terlalu banyak variasi warna juga tidak akan membuat rambutmu terlihat natural. Hindari penggunaan lebih dari 3 warna pada rambut.

 

2 dari 2 halaman

Menyesuaikan warna highlight rambut dengan musim

4. Sesuaikan highlight dengan musim

Highlight harus lebih terang saat musim panas, karena kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Sedangkan ketika musim hujan, sebaiknya pilih highlight yang lebih keemasan.

5. Jangan pilih highlight yang terlalu terang

Highlight yang terlalu terang atau menyerupai wwarna kulit justru akan membuatmu terlihat pucat. Highlight sebaiknya kontras antara warna kulit dan rambut.

6. Rawat highlight

Merawat highlight rambut memang tidak mudah. Para ahli menyarankan untuuk menggunakan produk sampo dan kondisioner dengan kandungan sulfat yang rendah, minyak kelapa seminggu sekali, topi atau syal ketika berpergian di bawah sinar matahari, dan minyak pelindung sebelum berenang untuk merawat dan menjaga highlight rambut bertahan lebih lama.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rambut ala Balerina Meghan Markle yang Sukses Mengalihkan Mata Dunia
Artikel Selanjutnya
Rayakan World Hijab Day dengan Menjaga Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut