Sukses

Beauty

Ingin Jerawat Reda Secara Instan? Ini Caranya

Fimela.com, Jakarta Jerawat yang tiba-tiba muncul meradang memang sangat sulit untuk disiasati. Bahkan, makeup tak mampu untuk menutupinya. Salah-salah justru bisa bikin jadi meradang. Untuk mengatasinya, ketahui bahwa munculnya jerawat yang besar dan kemerahan merupakan tanda awal jerawat tersebut mengalami radang. Biasanya ini disebabkan oleh sebum yang berlebih dan melewati dinding folikel. Sebum tersebut menyumbat pori-pori hingga akhirnya menyebabkan jerawat radang dan kemerahan. Untuk mengatasinya, bisa andalkan beberapa cara. Penasaran apa saja?

1. Tenangkan degan es batu

Sifat dingin es batu mampu meredakan peradangan pada jerawat. Bungkus es batu dengan kain dan letakkan pada bagian kulit yang berjerawat. Kompres beberapa menit hingga kemerahan mereda. Lakukan dengan lembut agar tidak menimbulkan luka padda kulit.

2 dari 2 halaman

Tips mengatasi jerawat

2. Manfaatkan obat tetes mata

Obat tetes mata memiliki kandungan tetrahydrozoline hydrochloride mampu menghilangkan kemerahan pada jerawat secara instan. Caranya, teteskan obat mata pada kapas yang sudah dibasahi dan simpan dalam freezer selama beberapa saat. Jika sudah, gunakan kapas tersebut untuk mengompres jerawat selama beberapa menit. Perlahan kemerahan pada jerawat akan memudar. 3. Masker aspirin

Kandungan asam salisilat di dalam aspirin mampu meminimalisir peradangan dan bekerja sebagai eksfoliator kulit yang lembut dan baik digunakan bagi kulit berjerawat. Campurkan aspirin dengan beberapa tetes air hingga menjadi pasta. Jika sudah, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan hingga beberapa menit. Lalu bilas aspirin tersebut dengan air bersih. Dengan cara ini, maka jerawat akan segera mereda dan kulit jadi lebih tenang.

4. Andalkan lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik yang tinggi dan bersifat menenangkan. Saat kulit berjerawat, oleskan gel lidah buaya pada kulit. Gunakan sebagai masker di malam hari. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Dengan cara ini maka kulit akan lebih segar, lebih cerah, dan jerawatpun akan kempes serta peradangannya akan lebih tenang.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.
    Jerawat
Artikel Selanjutnya
Efektif Redakan Kemerahan pada Jerawat dengan 5 Kandungan Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
Tips Menggunakan Tea Tree Oil untuk Menghilangkan Jerawat