Sukses

Beauty

Lakukan Hal Ini Saat Mandi, Rambut Akan Kering dan Kusut

Fimela.com, Jakarta Masalah rambut paling menyebalkan yaitu memiliki rambut kering dan kusut, rambut seperti itu bikin kamu susah untuk mengaturnya, apalagi ketika disisir, rambut jadi susah rapi dan akan rontok.

Hal utama penyebab rambut kering dan kusut tentunya kekurangan vitamin dan jarang sekali dirawat. Namun, ada hal yang juga menjadi penunjang terjadinya rambut kering dan rontok tersebut.

Jangan pernah keramas menggunakan air panas atau hangat untuk keramas, meskipun air tersebut bisa diterima untuk kulit tubuh, namun beda halnya dengan kulit kepala dan rambut. Air panas yang terkena langsung pada rambut akan menyebabkan rambut kering dan kusut sebab, minyak alami pada rambut akan hilang. 

2 dari 2 halaman

Cara Mengatasi Rambut Kering

Jika sudah terlanjur memiliki rambut kering dan kusut, ada baiknya kamu harus selalu rutin menggunakan sampo yang cocok untu perawatan rambut kering dan tidak lupa untuk memakai conditioner setelah keramas.

Kalau hal tersebut kurang memberikan efek sempurna, kamu bisa memakai masker rambut secara rutin yang bisa dibuat sendiri dengan bahan alami. Salah satunya dengan menggunakan campuran alpukat dan mayonaise.

Artikel Selanjutnya
Rambut Kering? Atasi dengan Masker Labu
Artikel Selanjutnya
Selain Silikon dan Sulfat, Kandungan Ini Membuat Rambut Kering