Sukses

Beauty

Cara Instan Hilangkan Kerutan Wajah

Fimela.com, Jakarta kerutan yang muncul pada kulit akan membuat wajah terlihat lebih tua dan lelah. Kerutan halus ini biasanya terjadi jika kamu jarang merawat wajah dengan baik dan benar. Memiliki kerutan wajah juga membuat penampilan wajah menjadi tidak maksimal dan kurang menarik.

Kondisi ini merupakan tanda utama dari proses penuaan. Keriput umumnya muncul pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan, dan tangan. Akan terlihat sangat jelas, maka dari itu keriput seharusnya bisa dicegah dan bisa dihilangkan dengan cara alami.

Faktor terjadinya kerutan pada wajah seperti yang dikutip dari Alodokter yaitu radiasi sinar ultraviolet (UV) dalam jangka panjang bisa mempercepat proses penuaan kulit. Bahkan, lebih dari 80 persen keriput disebabkan paparan sinar UV. Hal ini karena sinar UV merusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit (dermis). Kerusakan kedua jaringan ikat tersebut akan menyebabkan kulit kendur dan keriput lebih cepat.

Kebiasaan dalam mengekspresikan wajah juga dapat menyebabkan kerutan. Tiap kali seseorang memasang ekspresi wajah, seperti mengernyitkan dahi atau menyipitkan mata, otot wajah akan membentuk lekukan di bawah permukaan kulit. Sejalan bertambahnya usia, otot wajah akan kehilangan kelenturannya, dan lekukan akan makin terlihat.

Menghilangkan Kerutan Wajah dengan Makeup

Bagi yang memiliki kerutan di wajah dan ingin menyamarkan dengan cara yang cepan dan praktis, kamu bisa mengandalkan makeup sebagai pilihan.

Buka sembarangan memakai makeup, lapisan dan basic makeup dengan pemakaian yang benar, itu bisa menutupi kerutan halus yang ada pada wajah. Caranya, kamu bisa mengandalkan primer yang membuat kulit wajah nampak halus, lalu sempurnakan dengan pemakaian concealer dan foundation.

Cara tersebut dipercaya bisa menghilangkan kerutan halus secara instan, bagi Sahabat Fimela yang milikini masalah kerutan pada wajah, cara ini bisa dicoba.

;
Loading