Sukses

Beauty

Manfaat Susu untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Sejak kecil kita pasti sudah banyak dapat informasi bahwa susu baik untuk kesehatan. Susu bisa berfungsi sebagai asupan nutrisi tambahan yang dibutuhkan tubuh, serta sejumlah manfaat kesehatan lain. Lalu, tahukan kamu bahwa susu juga bermanfaat untuk kecantikan, Sahabat Fimela?

Dalam dunia kecantikan, susu banyak digunakan sebagai bahan campuran produk-produk perawatan kulit tubuh maupun wajah. Itu karena susu juga bagus untuk kulit jika digunakan secara topikal.

Berikut sejumlah manfaat lain susu untuk kecantikan, baik ketika diminum ataupun penggunaan luar.

1. Mencerahkan kulit

Kandungan amino acid yang terdapat dalam susu bermanfaat untuk melembapkan kulit, juga berperan sebagai antioksidan yang mampu menahan 'racun' perusak kulit. Kamu bisa cari produk kecantikan yang mengandung susu untuk mendapatkan manfaat ini.

 

2. Antiaging

Tanda-tanda penuaan bisa diminimalisir dengan susu karena kandungan enzim, protein, mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Gunakan sebagai masker dengan campuran pisang yang telah dihaluskan, aplikasikan ke wajah dan leher secara merata, diamkan selama 15 menit dan bersihkan.

3. Menghaluskan rambut yang kering dan kasar

Jika Sahabat Fimela bermasalah dengan rambut yang kering dan kasar, coba pakai susu sebagai masker rambut. Kamu bisa langsung mengoleskannya ke kulit kepala sambil dipijat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

;
Loading