Sukses

Beauty

Cara Tepat Membentuk Alis Mata Lebih Simetris

Fimela.com, Jakarta Perempuan begitu memperhatikan alis mata sebagai salah satu fitur penting pada wajah. Dengan mempertegas bentuk alis mata, tampilan wajah menjadi lebih tegas. Untuk memulas alis mata bisa menggunakan produk berbasis gel, bubuk, maupun pensil. Ini tergantung pada preferensi kemudahan tiap pengguna.

Sayangnya, tidak semua perempuan mampu memulas alis mata dengan baik. Hal ini karena pada dasarnya bentuk antara kedua alis tidaklah simetris. Sehingga banyak perempuan yang selalu merasa bahwa bentuk alis matanya tidak sama dan memakan waktu lama ketika memulas alis mata.

Makeup artist Jasmin Zehira berbagi tips kepada Fimela.com soal cara memulas alis mata agar terlihat lebih simetris. Di mana ketika hendak membentuk alis mata bisa memperhatikan tiga titik utama pada alis.

Titik pertama terletak di bagian depan. Titik ini bisa ditentukan dengan menarik garis lurus dari hidung. Di bagian ini biasanya hanya dipulas tipis agar tampilan lebih natural.

Titik kedua merupakan bagian tengah. Titik ini menjadi titik tertinggi dari alis mata. Cara menentukkannnya adalah dengan menarik garis miring antara hidung dan bola mata.

Titik ketiga menjadi titik akhir dari alis mata yang nantinya akan dibentuk. Cara menentukannya adalah dengan menarik garis lurus antara hidung dengan ujung mata.

 

Membaur dan memilih produk alis mata yang tepat

Setelah menentukan tiga titik utama, pulas alis perlahan dengan mengikuti antara satu titik dengan titik lainnya. Kemudian dibaur dengan sempurna menggunakan sikat secara perlahan.

Selain menetukan tiga titik utama, hal yang perlu diperhatikan ketika memulas alis adalah warna produk alis mata. Di mana warna ini bisa ditentukan berdasarkan warna rambut asli sehingga lebih nampak natural.

;
Loading