Sukses

Beauty

Jangan Sampai Keliru, Begini Urutan Tepat Menggunakan Pelembap Wajah

Fimela.com, Jakarta Agar kulit wajah terhindar dari masalah seperti kusam, jerawatan, dan tetap lembap memang dibutuhkan perawatan yang maksimal. Paling sederhana adalah merawat wajah dengan menggunakan pelembap.

Walaupun sederhana dan paling umum, ternyata menggunakan pelembap membuat beberapa perempuan kebingungan. Seperti kapan harus digunakan atau seberapa banyak yang harus dipakai.

Lalu kapan waktu yang benar menggunakan pelembap? Clinique Education Manager, Kresna Adhi Dharma menjelaskan pelembap dapat digunakan di urutan terakhir dan dimulai dari membersihkan wajah.

“Bersihkan wajah terlebih dahulu, tapi kalau menggunakan makeup dan SPF sebaiknya bersihkan dulu menggunakan cleansing, baru menggunakan facial foam,” ujar Kresna saat ditemui di Jakarta.

Langkah berikutnya

Ketika wajah sudah benar-benar bersih, kemudian gunakan toner yang berguna untuk menyegarkan kulit wajah dan menyingkirkan sel kulit mati.

“Cukup teteskan toner 2-3 kali di telapak tangan, lalu tepuk-tepukkan pada wajah hingga meresap,” tambah Kresna.

Setelah itu, gunakan serum untuk menutrisi kulit wajah. Pastikan serum mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat mencegah permasalahan kulit.

Terakhir, aplikasikan pelembap dan sunscreen, yang dapat mempertahankan kelembapan kulit serta melindungi wajah dari bahaya sinar UV.

"Pelembap bisa dipilih sesuai permasalahan kulit. Pelembap dapat meminimalkan garis-garis halus kerutan, minyak berlebih, mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam, dan masih banyak lagi," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading