Sukses

Beauty

Skincare Routine Wajib Bagi Pemilik Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak sering menjadi keluhan karena memberi tampilan yang tak enak di wajah. Kendati demikian, kulit kering juga bukan kondisi ideal. Malah, kulit kering juga bisa jadi sumber masalah.

Merawat kulit kering juga sama tricky-nya dengan kulit berminyak. Butuh sederet perawatan khusus untuk mengembalikan kelembapannya dan menjaga agar terus berada dalam kondisi ideal.

Buat pemilik kulit kering, ini hal-hal wajib dalam skincare routine yang tak boleh di-skip!

Cleanser Lembut

Untuk pemilik kulit kering, pilihlah pembersih bertekstur lembut. Hindari foam dan scrub, dan jangan pula pakai cleanser yang tidak mengandung pewangi atau sabun karena hal tersebut bisa memicu iritasi.

 

Moisturize!

Jangan coba-coba meninggalkan moisturizer saat kulitmu sedang kering. Cermati kandungan moisturizermu, pilih yang memiliki kandungan khusus untuk kulit kering seperti misal; olive oil. Selain itu, pilih yang bertekstur krim untuk membuat kulit lebih lembut.

Masker

Pakai masker minimal 2 kali dalam seminggu untuk menjaga kulit tetap lembap. Pakai sheetmask yang bisa didapatkan di drugstore saja cukup, kok, asal kandungannya sesuai. Kalau ada waktu luang, coba buat masker sendiri dari bahan-bahan alami.

Selain merawatnya dari luar, kamu juga perlu menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit dari dalam. Sederhananya saja, perbanyak konsumsi air putih agar tetap terhidrasi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Millie Bobby Brown Rilis Makeup dan Skincare untuk Remaja
Artikel Selanjutnya
Cara Menggunakan Moisturizer dan Face Oil, Mana yang Lebih Dulu Digunakan?