Sukses

Beauty

Bukan Dipencet, Ini Cara Tepat Atasi Jerawat

Fimela.com, Jakarta Memiliki jerawat, pasti tangan rasanya gatal ingin menyentuhnya apalagi hasrat ingin memencet juga. Namun, sebaiknya hal itu jangan kamu lakukan jika tidak mau wajahnya banyak noda hitam karena ulahmu sendiri.

Mengapa jerawat tidak boleh disentuh ataupun dipencet, karena tangan lebih banyak menyimpan bakteri yang sangat tidak baik untuk kesehatan wajah, apalagi saat kamu iseng memencet jerawat. Maka dari itu, jerawat akan meninggalkan bekas saat dipencet.

Untuk mengatasi jerawat yang bermunculan di wajah, ada baiknya kamu merawatnya dengan baik dan benar agar jerawat hilang tanpa harus meninggalkan bekas atau noda hitam yang malah susah hilang.

2 dari 3 halaman

Mengatasi jerawat

1. Oleskan krim khusus jerawat

Ketika sudah tahu bahwa akan ada jerawat yang muncul, sebaiknya kamu harus cepat mengatasinya dengan langsung memakai krim khusus jerawat. Gunanya yaitu akan membuat jerawat cepat kempes dan mengurangi terjadinya peradangan pada jerawat.

2. Gunakan masker alami

Sebagai penghilang jerawat, selain memakai krim khusus, dengan kamu rutin memakai masker wajah alami pun bisa bantu menghilangkan jerawat. Masker yang paling cocok digunakan yaitu masker lemon dan madu.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Pemilik Kulit Acne-Prone Perlu Menghindari Produk Berbahan Silikon
Artikel Selanjutnya
Bebaskan Kulit dari Jerawat Membandel dengan Rekomendasi Treatment yang Tepat