Sukses

Beauty

Kulit Wajah Mendadak Kering? Ini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Terjadinya kulit kering biasanya disebabkan oleh perubahan cuaca dari panas ke dingin atau sebaliknya. Bisa juga karena kamu tidak cocok memakai skincare atau pun makeup. Jangan terlalu lama membiarkan kulit kering, itu bisa menyebabkan wajah teriritasi.

Kulit wajah kering memiliki beberapa jenis, ada yang mengelupas, ada yang kering hingga membuat permukaan kulit menjadi kasar. Masalah kulit kering ini bisa mengganggu kamu dalam berpenampilan, salah satunya memakai makeup jadi tidak maksimal.

Untuk mengatasi kulit wajah kering, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, salah satu cara yang paling tepat untuk membuat kulit kering menjadi lebih lembap yaitu dengan menggunakan cara sederhana seperti berikut.

Menggunakan masker wajah aloe vera

Kita pasti sudah tau, jika mengalami masalah kulit kering, pasti memilih maskeran untuk membuat permukaan kulit wajah menjadi lebih lembap. Salah satu bahan alami yang bisa menjadikan kulit lembap yaitu aloe vera. Selain bagus untuk rambut, aloe vera juga dipercaya bagus untuk melembapkan kulit yang kering.

Cara membuat masker:

1. Siapkan daging aloe vera yang sudah dimasukkan ke dalam wadah.

2. Tambahkan 1 sdt madu alami.

3. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata.

4. Lalu, oleskan ke permukaan wajah secara menyeluruh.

5. Diamkan kurang lebih 15 menit, dan bilas menggunakan air.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cinta Tak Tersampaikan, Terisolasi Masa Lalu
Artikel Selanjutnya
Menambahkan Garam pada Air Rebusan Pasta, Apa Manfaatnya?