Sukses

Beauty

Buah-buahan Terbaik untuk Atasi Permasalahan Berbagai Jenis Kulit

ringkasan

  • Kulit berminyak dengan pisang sementara kamu dengan kulit kering bisa menggunakan alpukat.
  • Untuk kulit normal bisa menggunakan buah pepaya.
  • Terakhir untuk kulit kombinasi bisa menggunakan campuran apel dan anggur.

Fimela.com, Jakarta Masing-masing kulit memiliki jenis dan tipenya tersendiri, mulai dari kulit kering, normal, berminyak, hingga kombinasi. Cara merawatnya pun berbeda, sesuai dengan permasalahannya. Seperti kamu dengan kulit berminyak biasanya selalu dihadapkan dengan masalah jerawat meradang yang tak kunjung usai. Begitu juga dengan kulit kering yang bermasalah dengan flek dan garis-garis halus pada kulit.

Untuk itu, dibutuhkan perawatan khusus yang disesuaikan dengan jenis kulitmu. Salah satu perawatan kecantikan yang alami dan memberikan dampak terbaik untuk kulitmu yaitu menggunakan khasiat dari buah-buahan.

Terdapat beberapa buah yang ternyata memberikan manfaat untuk setiap jenis kulit. Bagi kamu yang penasaran, berikut daftar buah terbaik untuk perawatan kecantikan sesuai dengan jenis kulit, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (14/6).

1. Kulit berminyak dengan pisang

Bagi kamu pemilik kulit berminyak bisa meggunakan pisang yang dicampurkan dengan oat dan madu sebagai scrub kulit. Pisang mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibar radikal bebas.

Sementara oat sebagai eksfoliator berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah. Terakhir, madu mengandung antibakterial untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatan kulitmu.

Caranya sangat mudah, campurkan dan haluskan semua bahan hingga merata. Kemudian aplikasikan scrub dengan menggunakan jari pada seluruh bagian wajah dan leher dengan lembut. Biarkan selama beberapa menit hingga menyerap sempurna. Setelah 30 menit, bersihkan wajahmu dengan air hangat.

2. Kulit kering dengan alpukat

Alpukat kaya akan kandungan vitamin C sehingga membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Kamu bisa mencampurkan alpukat dengan susu dan air mawar dalam perawatan ini. Susu merupakan moisturizer yang sangat dibutuhkan oleh kamu yang memiliki kulit kering.

Sementara air mawar, selain juga memberikan kelembapan pada kulit, juga mengandung antiinflamasi yang menenangkan dan memberikan efek rileks pada kulitmu. Campurkan ketiga bahan dan haluskan hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada seluruh wajahmu dan biarkan selama 20 menit. Terakhir bilas wajah menggunakan air dingin.

 

Kulit normal dengan perawatan menggunakan pepaya

3. Kulit normal dengan pepaya

Kaya akan vitamin c dan beta karoten, pepaya memperbaiki kekenyalan kulit dan melindunginya dari bahaya sinar UV. Kamu bisa mengkombinasikan pepaya dengan madu yang dapat melembapkan kulit sehingga lebih lembut.

Caranya mudah, campurkan pepaya dan madu lalu haluskan. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas wajah hingga bersih. Terakhir aplikasikan pelembap ke seluruh wajah secara merata.

 

Kulit kombinasi dengan menggunakan apel dan anggur

4. Kulit kombinasi dengan menggunakan apel dan anggur

Vitamin C yang terkandung pada apel memperbaiki elastisitas kulitmu dengan menakjubkan. Selain itu kamu bisa mencampurkannya dengan anggur. Anggur memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit den membantu meremajakannya.

Cara menggunakannya juga mudah, kamu cukup mencampurkan apel dan anggur lalu haluskan hingga menjadi pasta. Kemudian cuci wajahmu dan keringkan. Aplikasikan pasta apel dan anggur ini pada wajah yang sudah bersih secara merata. Lalu diamkan selama 1 jam kemudan bilas hingga bersih. Kamu akan lihat kulitmu lebih bersinar dan sehat.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Witch Hazel untuk Perawatan Kulit
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Kulit Terlalu Banyak Menggunakan Produk Skincare