Sukses

Beauty

Bukan Hanya Kadaluwarsa, Ini 4 Jenis Produk Kecantikan dan Makeup yang Seharusnya Dibuang

ringkasan

  • Rak dan meja rias kerap penuh dengan koleksi produk makeup dan skincare. Daripada tidak terpakai, lebih baik dibuang
  • Ada beberapa kategori produk kecantikan yang lebih dibuang. Seperti produk yang kadaluwarsa, yang menyebabkan iritasi, yang tidak dikemas dengan baik, dan produk yang memang tidak digunakan

Fimela.com, Jakarta Perempuan tidak pernah puas dengan satu jenis produk kecantikan. Baik itu makeup maupun skincare. Akan selalu ada lebih dari satu produk untuk satu jenis. Ini menyebabkan meja rias terlihat penuh dan berantakan.

Dengan perilaku yang seperti itu, membuat produk kecantikan dan makeup tidak terorganisir dengan baik. Sebaiknya mulai pilih mana produk kecantikan yang dibuang dan disimpan. Setidaknya ada empat kategori produk kecantikan dan makeup yang seharusnya kamu buang. Apa saja?

1. Produk yang kadaluwarsa

Produk kecantikan dan makeup yang masuk ke dalam kategori ini memang sudah selayaknya kamu buang. Selain membuat rak riasmu penuh, produk yang kadaluwarsa akan membahayakan kesehatan kulit. Selalu cek label kadaluwarsa pada produk. Jika tidak terdapat label, kamu bisa mencari kode tertentu yang menunjukkan tanda kadaluwarsa.

2. Produk yang membuat kulit iritasi

Jika sudah tahu produk tersebut membuat kulit iritasi, buat apalagi disimpan? Kamupun tidak akan pernah menggunakannya lagi. Reaksi dari iritasi ini tentu akan membaut kulit menjadi tidak nyaman. Jangan pernah berpikir bahwa reaksi iritasi kulit karena kondisi kulit yang belum terbiasa dengan produk tersebut. Mungkin beberapa produk kecantikan akan menimbulkan reaksi tertentu, namun jika sudah terasa gatal bahkan hingga terbakar, lebih baik produk tersebut.

 

Produk kecantikan yang seharusnya dibuang

3. Produk yang tidak dikemas dan disimpan dengan benar

Beberapa produk makeup dan skincare membutuhkan kondisi penyimpanan tertentu untuk menjaga tekstur produk bertahan lama. Seperti produk vitamin C dan retinol yang terjemur sinar matahari. Ini otomatis akan mengubah tekstur produk.

4. Produk yang sudah tidak digunakan

Bukan hanya iritasi, produk yang keras atau tidak sesuai dengan keinginan tentu akan membuat kamu enggan untuk menggunakannya lagi. Daripada memenuhi rak dan meja rias, lebih baik buang. Jangan pernah memberikan produk kecantikan bekas pada orang lain. Ini akan memindahkan infeksi kepada mereka.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mencoba Produk Kecantikan dengan Aman di Gerai