Sukses

Beauty

Benarkah Berenang di Laut Bisa Menyehatkan Kulit Kepala?

Fimela.com, Jakarta Ada ribuan alasan untuk mencintai pantai. Mulai dari sinar matahari menyengat kulit, air laut yang asin, hingga manfaatnya untuk kesehatan. Konon katanya, berenang di pantai di pagi hari dapat membantu para panderita astma. Namun, air laut yang asin juga punya peran penting dalam kecantikan. 

Naturally Curly menulis, air garam ternyata sudah lama digunakan para perempuan berambut bertekstur (bergelombang dan keriting) karena sea salt merupakan salah satu bahan yang paling berguna untuk styling rambut bertekstur. Namun, bagaimana dengan kulit kepalamu?

 

Bukan hanya baik untuk rambut, tetapi sea salt ternyata juga baik untuk kulit kepala. Naturallu Curly menulis, salt water dapat membantu mengurangi gejala psoriasis dan ekzema. Selain itu, air laut juga bisa mengurangi rasa gatal dan produksi minyak berlebih di kulit kepala. 

Tetap Berhati-hati

Namun sayangnya, terlalu banyak air laut juga dapat membuat rambut tidak sehat. Kebanyakan air laut akan membuat rambutmu kering. 

Karena itu, usai berenang di laut atau bermain di pantai, kamu harus cepat-cepat bilas dengan air bersih dan memberikan pelembap pada rambut. Seperti minyak kelapa, atau leave in conditioner. 

#Growfearless with FIMELA

Loading