Sukses

Beauty

Tips Mengenali Produk Skincare Noncomedogenic

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah sering mendengar klaim noncomedogenic pada banyak produk skincare, namun pahamkah kamu akan artinya? Dalam istilah medis, komedo adalah bentuk paling awal dari jerawat, yang pada dasarnya merupakan pori-pori tersumbat.

Jadi, jika ada sebuah produk skincare memiliki klaim noncomedogenic berarti produk tersebut memiliki kecenderungan tidak akan menyumbat pori-pori. Berhati-hatilah terhadap beberapa kandungan dalam produk skincare, seperti isopropil miristat, isopropil palmitat, etilheksil pamitat, dan lanolin asetat yang benar-benar dapat menyebabkan munculnya jerawat jika digunakan dalam konsentrasi tinggi, seperti dilansir dari self.com, Selasa (20/8/2019).

Namun, jika kamu menemukan satu atau beberapa kandungan di atas dalam produk skincare dalam jumlah rendah, kemungkinan besar produk tersebut aman digunakan atau noncomedogenic. Bagaimana jika label produk skincare tidak mencantumkan tingkatan dari bahan-bahan yang digunakan?

Beli di sini

 

Tips mengenali produk skincare noncomedogenica

Mudah, jika bahan-bahan di atas tidak berada dalam urutan 7 teratas, maka kemungkinan besar, produk skincare tersebut aman. Sayangnya, hanya karena suatu produk skincare memiliki klaim noncomedogenic, bukan berarti produk tersebut benar-benar bebas dari bahan-bahan komedogenik.

Jadi, selain menghindari produk skincare dengan kandungan di atas berada di urutan awal, lakukan tes juga di awal selama beberapa hari. Bagaimana caramu memilih produk skincare?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading