Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: Menjadi Fearless dengan Deretan Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Para perempuan, menjadi fearless harus menjadi motivasi bagi diri. Tapi ingat, fearless yang di maksud di sini adalah berani dalam segala hal yang positif. Hidup di dunia tidak semata-mata tentang diri sendiri. Tapi, kita juga harus peduli terhadap orang lain dan lingkungan sekitar.

Mengingat lingkungan kita yang semakin rusak, dengan pencemaran yang bertambah parah, sudah seharusnya kita mengambil sikap untuk membantu meminimalisir kerusakan yang terjadi. Sebagai perempuan, banyak kok langkah yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk aksi nyata dalam penyelamatan lingkungan. Salah satu yang termudah adalah dengan penggunaan produk kecantikan ramah lingkungn dalam keseharianmu.

Tanpa harus bingung, kali ini Fimela akan bagikan sejumlah rekomendasi produk ramah lingkungan yang bisa diandalkan para perempuan dalam merawat tubuh dan kecantikan. Penasaran apa saja?

 

1. Lush

Sudah tak diragukan lagi jika lush adalah produk yang sangat ramah lingkungan. Produk asal Inggris ini berkonsep organik di mana diciptakan sangat aman bagi semua jenis kulit. Bahkan Lush juga bekerjasama dengan organisasi Ocean Legacy di tahun 2015 lalu. Kerjasama tersebut bertujuan untuk memanfaatkan limbah plastik di laut yang diolah untuk dijadikan kemasan produk Lush.

2. The Body Shop

Untuk produk yang satu ini, sejak awal memang mereka sudah memiliki komitmen terhadap pelestarian lingkungan. Tak hanya dari segi formulasinya saja, namun kemasan hingga gerai The Body Shop juga mulai ramah lingkungan. Praktik animal testing menjadi bentuk nyata yang terus ia kampanyekan, bahkan tak hanya itu saja, ia juga selalu memberikan reward kepada para pelanggannya dalam hal penukaran kemasan. Hal ini berguna untuk meminimalisir sampah kemasan produk kosmetik yang mampu mencemari lingkungan. Selain itu, ragam kerjasama dilakukan bersama para petani di setiap negara dalam meningkatkan kesejahteraan mereka dengan cara community trade yang ia lakukan.

3. L'Occitane

Brand asal Prancis ini juga sedang berusaha untuk memerangi sampah yang sangat mencemari lingkungan. Upaya yang dilakukan ialah dengan penggunaan material ramah lingkungan serta kemasan refill yang ia hadirkan dan terbuat dari bahan-bahan daur ulang demi upaya mengurangi sampah karbon dan plastik.

4. Sensatia Botanicals

Produk asal Indonesia ini benar-benar serius dalam melawan pencemaran. Ia memilih bahan alami untuk setia produknya dan kemasannya juga Eco-Friendly, sehingga sangat mudah untuk didaur ulang. Dalam hal animal testing, sudah pasti Sensatia Botanicals tak mendukung hal tersebut. Ia menolak adanya percobaan pada hewan yang banyak dilakukan oleh para produsen kosmetik.

5. Kiehl's

 

Begitu juga dengan Kiehl's. Selain tidak menggunakan hewan dalam setiap produknya, baru-baru ini Kiehl's juga baru saja menggalakkan kampanye "Saya Pilih Bumi". Langkah ini merupakan aksi 10 menit untuk menyayangi bumi. Sebuah langkah kecil dengan impact yang sangat besar. Mengiringi kampanye ini, Kiehl's merilis tas multifungsi yang bisa digunakan sebagai tas belanja pengganti kantong plastik yang jadi masalah besar dalam hal pencemaran lingkungan.

Untuk memahami lebih dalam tentang Perempuan Fearless, yuk, daftarkan diri kamu di sini dan raih kesempatan untuk menghadiri FIMELA FEST 2019.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare Halal dengan Teknologi Mutakhir untuk Cegah Penuaan
Artikel Selanjutnya
Rajin Makan Brokoli Efektif Cegah dan Kurangi Kerutan di Wajah