Sukses

Beauty

Mengenal Jenis-Jenis Foundation untuk Riasan Lebih Sempurna

Fimela.com, Jakarta Bagi para perempuan, foundation tentu sudah tak asing lagi. Sebagai dasar makeup, penggunaan foundation adalah kunci keberhasilan dari risan wajah yang optimal. Oleh sebab itu, jangan sampai salah untuk memilih jenis foundation yang akan kamu pakai.

Foundation memiliki jenis yang beragam. Bahkan pemilihan foundation juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Penasaran jenis-jenis foundation yang ada? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Sheer foundation

Sheer foundation biasanya memiliki daya cover ringan sehingga sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal. Foundation sheer biasanya hanya akan meratakan warna kulit namun jika kamu berharap foundation ini akan mampu menutupi cela di wajah secara sempurna, tentunya kamu tak akan mendapatkannya dari sheer foundation. 

Jenis-jenis foundtion

2. Cream Foundation

Cream foundation biasanya memiliki tekstur yang lembut dan mampu melembapkan kulit secara lebih optimal. Biasanya foundation cream memiliki formula yang lebih berat, sehingga memiliki daya cover yang tinggi pada kulit.

3. Matte foundation

Matte foundation sangat pas digunakan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Dengan formula matte maka minyak pada kulit jadi lebih terkontrol. Selain itu, kamu juga harus menggunakan foundation ini secara tipis-tipis, sehingga kulit tidak menjadi terlalu kering berlebihan.

4. Oil based foundation

Oil based foundation memiliki kandungan minyak yang tinggi. Biasanya, foundation jenis ini sangat baik diaplikasikan bagi kamu yang memiliki kulit cenderung kering. Kandungan minyak di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit secara lebih mendalam.

5. Tinted moisturizer

Sedangkan tinted moisturizer merupakan formula pelembap dengan sedikit pigmen warna foundation. Tinted moisturizer baik digunakan untuk menyempurnakan riasan sehari-hari, sehingga mampu meratakan kompleksi kulit secara ringan dan nyaman. Daya cover-nya sangat tipis, jadi disaat kamu memiliki banyak vlek pada kulit, maka ada baiknya untuk menambahkan concealer agar lebih sempurna.

 

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Olahraga yang Dapat Memperbesar Payudara Secara Alami
Artikel Selanjutnya
Rambut Lepek Setelah Pakai Topi? Atasi Dengan Cara Ini