Sukses

Beauty

Osong Beauty Expo 2019, Perhelatan Akbar Industri Kosmetik Korea

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan ini, tren makeup ala Korea memang sangat digemari oleh orang-orang Indonesia, seiring dengan menjamurnya demam K-Pop dan K-Drama. Hampir semua jenis kosmetik mulai dari bedak, lipstik, eyeliner dan semua produk Korea, laku keras di Indonesia.

Korea sendiri memiliki banyak sekali kota yang berkembang dalam dunia kosmetik. Salah satunya adalah Osong, yang memiliki cukup banyak produk kosmetik dan juga biofarmasi.

Daerah Osong sendiri boleh dibilang jadi pusat kosmetik Korea, karena berlokasi dekat dengan Kementrian Keamanan Pangan dan Obat, yang memudahkan untuk mengadakan perizinan dan penelitian.

Osong juga telah dipercaya menggelar event besar bertajuk Cosmetics and Beauty Expo sejak 6 tahun lalu. "Cosmetics and Beauty Expo Osong Korea rutin menjadi event tahunan sejak tahun 2013, di mana saat itu K-Pop dan K-Drama sangat populer sampai ke Asia Tenggara," tutur Young Gyun Bang, Expo Operation Team Osong Beauty Expo, kepada Fimela baru-baru ini.

Osong Beauty Expo selalu dihelat pada setiap bulan Oktober, dan berlangsung selama 5 hari, di mana tahun ini diadakan pada 22-26 Oktober 2019, bertempat di Osong Station, Korea.

Yang menarik dari perhelatan ini adalah hampir semua tenant didominasi oleh brand-brand lokal menegah, walau ada juga beberapa brand besar yang ikut berpartisipasi.

Young-Gyun menambahkan, event ini selalu digelar selama lima hari di akhir bulan Oktober setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Cosmetics & Beauty Expo Osong Korea 2019 digelar pada 22-26 Oktober 2019 di Osong Station.

Tak hanya menampilkan produk kosmetik, expo ini juga menyuguhkan banyak produk untuk kesehatan rambut dan kuku. “Tahun ini ada 500 buyers dari 46 negara yang datang mengunjungi event ini. Sementara itu ada 280 partisipan dari perusahaan kosmetik dalam event ini,” sambung Young Gyun.

Sebagai salah satu poros utama dalam industri kosmetik, event ini diharapkan mampu memainkan peranan penting dalam memperluas jaringan perusahaan K-Beauty, dan ke depannya bisa menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar baik lokal maupun internasional.

“Intinya adalah, produk yang ditawarkan di sini sebagian besar produk organik, baik itu nano biotechnology atau kita juga dapat menemukan beberapa produk kosmetik tradisional, yang berbahan dasar herbal khas Korea, yaitu ginseng,” pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading