Sukses

Beauty

Demi Kulit Halus dan Lembap, Buat Sendiri Body Butter dari Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit tubuh sama pentingnya dengan merawat kulit wajah. Memang, kulit di area wajah membutuhkan banyak perhatian karena langsung terpapar oleh lingkungan, terutama sinar matahari. Namun, kulit pada lengan dan tubuh serta kakimu juga perlu perawatan yang baik. 

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan lotion. Skincare satu ini memang dapat melembapkan kulit. Namun, tulis Shape.com, lotion mengandung lebih banyak air, sehingga kelembapannya tidak bertahan lama. Jika ingin kelembapan yang lebih tahan lama, sebaiknya Sahabat Fimela memilih body butter yang mmemiliki tekstur lebih kental dan padat. 

Ada banyak brand body butter yang bisa kamu pilih. Namun, sebenarnya kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan berbagai bahan alami, sehingga aman untuk kulitmu tanpa menimbulkan iritasi. 

Membuat Body Butter

View this post on Instagram

GIVEAWAY TIME!! New Video is now up on my channel and it is also a giveaway. Full video is in my bio, check it out to enter. These are all the ingredients I use to get my creamy, whipped, moisturizing shea butter mix. @coastalscents Unrefined Shea Butter Spring Valley Vitamin E Oil (12,000 IU) @pompeian Grapeseed Oil @chosenfoods Avocado Oil @tropicisleliving Lavender Jamaican Black Castor Oil @naturesanswer Glycerin (Coconut Derived) @filippoberio_us Extra Virgin Olive Oil ENJOY :) . Music: Draw by D.Scott Instagram: @dscottmusik Twitter: dscottmusik Soundcloud: dscottmusik . . . . . . . . #diy #sheabuttermix #healthyhair #myhaircrush #kinky_chicks1 #naturallyshesdope #naturalhairdaily #naturalhairdoescare #teamnatural_ #hairjourney #naturalhair #kinkycurly #tresses #hairgrowth #naturallyshesdope #healthy_hair_journey #luvyourmane #curlbox #kinkycurly #berrycurly #cwkgirls #curls_aunaturel #naturallycoilycurls #amazingnaturalhair #naturalchixs #4chairchicks #naturalhaircommunity #respectmyhair #kollectivekoils #mynaturalhairisdope #kinks2curls #naturalchixs #naturallycoilycurls #amazingnaturalhair

A post shared by Bubs Bee🐝 (@_bubsbee) on

Untuk membuat body butter, bahan utama yang harus kamu siapkan adalah shea butter atau mango butter. Keduanya berasal dari Afrika. Namun, kini sudah banyak yang menjualnya. Ada dua jenis shea butter yang bisa kamu beli; refined dan unrefined. Jika kamu tidak suka dengan bau yang kuat, pilih refined shea butter. 

Bahan: 

40 g shea/mango butter

1 sdm castor oil

1 sdm jojoba oil

1 sdm argan oil

10-15 tetes essential oil

Cara Membuat: 

Untuk membuatnya, haluskan butter menggunakan mixer hingga lembut. Kemudian, masukkan semua bahan kecuali essential oil. Kembali aduk menggunakan tangan atau mixer. Setelah teraduk dengan rata, masukkan essential oil, aduk manual. 

Gunakan body butter ini setelah mandi di pagi dan malam hari untuk kulit yang selalu terhidrasi dan lembap. Pastikan kamu menyimpan body butter di wadah yang kedap udara. Selamat mencoba!

 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading