Sukses

Beauty

Eyelash Extention Bikin Iritasi-Rontok Bulu Mata? Bisa jadi Ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Eyelash extention menjadi treatmen kecantikan yang paling digemari untuk menambah volume bulu mata secara instan. Kemudahan mencari salon untuk melakukan treatment tersebut pun menjadi salah satu faktor yang membuat eyelash extention makin marak beberapa tahun belakangan ini.

Sayangnya masih ada yang mengeluhkan tentang efek setelah eyelash extention. Dua yang terbanyak adalah iritasi mata dan bulu mata rontok.

Mereka pun langsung menyalahkan eyelash extention sebagai penyebabnya. Namun apakah penyebab iritasi mata dan bulu mata rontok setelah melakukan pasang bulu mata palsu?

"Masih banyak orang percaya mitos enggak boleh kena air setelah eyelash extention. Padahal harus dicuci dan kena air, apalagi kalau naik kendaraan bermotor, campur debu, keringat, dan makeup, bisa jadi iritasi mata," ujar Paras Kharisma pemilik PK Beauty Space Eyelash Extentions ditemui di event Mommy Times, Rabu (18/12).

 

Kesalahan Terapis dan Diri Sendiri

Sementara faktor kedua, lanjutnya bisa jadi datang karena kesalahan dari terapis atau kita sendiri. Pertama adalah kesalahan dari pengaplikasian bulu mata palsu ke bulu mata asli.

"Aku selalu training untuk menempel bulu mata palsu 1 mm dari pangkal dan ditempelnya di bulu mata, bukan di kulit. Karena kalau ditempel atau tertempel di kulit biasanya bulu mata asli ikut rontok," jelasnya lagi.

Faktor lainnya adalah kebiasaan orang itu sendiri yang tanpa sengaja atau disadari sering memegang bulu mata dan otomatis bulu mata palsu ikut tercabut juga. Terakhir adalah faktor siklus bulu mata yang memang sudah waktunya rontok sama sepeti rambut.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

;
Loading