Sukses

Beauty

Deep Clensing, Teknik Membersihkan Wajah untuk Angkat Komedo dan Sel Kulit Mati

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan semakin beragam, bahkan teknik untuk merawat kulit juga bervariasi. Namun yang menjadi dasar utama agar kulit senantiasa sehatan adalah dengan menjaga kebersihannya. Kotoran, debu, polusi, sisa makeup yang tidak terangkat sempurna mampu menjadikan kulit kusam dan berjerawat. Oleh sebab itu, membersihkan wajah secara rutin dan benar sudah menjadi suatu keharusan.

Untuk membersihkan wajah tak cukup hanya dengan menggunakan facial wash saja. Bagi kamu yang gemar menggunakan makeup, diperlukan teknik double cleansing agar kotoran terangkat sempurna. Secara berkala juga kamu memerlukan pembersihan kulit mendalam atau yang dikenal dengan deep cleansing. Seperti yang dilansir dari Refinery.com, berikut serba-serbi seputar deep cleansing yang harus kamu pahami.

Apa itu deep cleansing?

Deep cleansing adalah teknik membersihkan wajah secara mendalam yang mampu mengangkat makeup, komedo, dan sel kulit mati. Deep cleansing juga meliputi sejumlah tahap yang mampu jadikan kulit semakin bersih optimal. 

Langkah deep cleansing

1. Membersihkan wajah

Langkah awal deep clensing adalah membersihkan wajah dengan teknik double cleansing. Langkah ini menggunakan dua jenis cleanser, yaitu oil, balm, atau micellar water untuk mengangkat makeup dan kotoran pada wajah secara menyeluruh. Dan dilanjutkan dengan menggunakan facial wash sebagai second cleanse untuk memastikan tak ada lagi sisa makeup dan kotoran yang menempel pada wajah.

2. Membuka pori-pori kulit

Walau sudah melakukan double clensing, tapi tak ada kemungkinan jika kotoran dan debu akan tersisa pada pori-pori. Oleh sebab itu, kangkah selanjutnya adalah menuangkan air hangat ke dalam baskom, lalu dekatkan wajah sehingga uapnya mampu membantu membuka pori-pori yang bisa membantu makeup dan debu untuk keluar. Tak hanya itu saja, langkah ini juga bisa membuat peredaran darah semakin lancar.

3. Lakukan eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit bisa menggunakan handuk kecil. Caranya sangat mudah yakni basahi wajah dengan air bersih, aplikasikan facial wash pada wajah, dan gosok perlahan handuk tersebut pada wajah. Jika handuk mulai kotor, bilas dan ulangi proses hingga kulit benar-benar terasa bersih. Dengan langkah ini maka kulit akan benar-benar bersih.

Jika sudah, maka kamu bisa kembali menutup pori-pori dengan membilas wajah menggunakan air dingin. Jangan lupa untuk mengembalikan kelembapan kulit dengan memulaskan moisturizer favorit Sahabat Fimela. Lakukan ritual deep cleansing setidaknya satu minggu dua kali agar kulit bersih optimal.

 

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Over Cleansing, Kenali Tanda dan Masalah Kulit Akibat Bersihkan Wajah Berlebihan