Sukses

Beauty

4 Perawatan Wajah dan Rambut Alami Terpopuler Perempuan Asia

Fimela.com, Jakarta Perawatan kecantikan disetiap negara berbeda-beda, di Asia sendiri ritual kecantikan mengedepankan bahan-bahan alami atau rumahan yang sudah terpercaya turun menurun.

Mulai dari perawatan wajah hingga rambut, perempuan Asia memercayakan bahan rumahan karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi. Lalu bahan alami apa yang digunakan? Berikut ulasannya dilansir dari Hellomagazine.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki beberapa manfaat yang luar biasa, apalagi untuk menutrisi rambut. Dan baik digunakan untuk kalian yang memiliki rambut kering dan kusam, minyak kelapa dapat menghindrasi secara instan, perlindungan, serta tekstur dan warna rambut yang berkilau. Cukup oleskan secukupnya minyak kelapa sebelum keramas dengan shampo. Gunakan seminggu sekali.

Selain rambut, minyak kelapa juga cocok untuk melembapkan kulit karena kaya akan asam lemak. Jadi, kulit wajah akan terlihat lebih bersih dan glowing.

2. Henna

Henna biasanya dilakukan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, namun sahabat Fimela dapat memanfaatkan daun henna untuk membuat rambut lebih hitam. Cukup tambahkan air hangat secukupnya dan beberapa tetes lemon, kedalam mangkuk yang sudah berisikan daun henna. Setelah tercampur, barulah aplikasikan pada rambut, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan shampo.

3. Air mawar

Awalnya berasal dari Timur Tengah, air mawar dibuat dengan distilasi uap kelopak mawar. Ini bahan yang banyak orang Asia gunakan untuk perawatan wajah karena mengandung anti-inflamasi, anti-bakteri dan kaya antioksidan. Ini sempurna untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif.

4. Kunyit

Kunyit dikenal untuk membantu menghilangkan komedo, bintik-bintik hitam dan dapat menghilangkan keriput. Serta membuat kulit bercahaya. Di Asia Selatan kunyit digunakan untuk tangan dan kaki pengantin perempuan selama upacara pra-pernikahan untuk membantu membersihkan kulit sebelum hari besar mereka.

 

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Warna Blush On untuk Kulit Sawo Matang
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Makeup Ikonis dengan Game Simulasi The Sims 4