Sukses

Beauty

Makeup Menempel di Masker Kain? Ini Cara Jitu Mencegahnya

Fimela.com, Jakarta New Normal membuat kita terpaksa harus senantiasa menggunakan masker di segala aktivitas. Di saat makeup dan masker bertemu, maka sering mennggalkan noda yang sulit dihilangkan.

Makeup yang menempel pada masker tentu bisa disiasati dengan baik, salah satunya dengan pemilihan makeup dan tekhnik menggunakan riasan yang tepat. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Gunakan primer

Primer berfungsi untuk membantu makeup agar menempel lebih sempurna. Dengan primer sebagai dasar maka foundation juga akan lebih tahan lama. Kali ini, andalkan penggunaan primer di saat kamu harus menggunakan makeup lengkap.

2. Pilih foundation dengan formula long lasting

Pemilihan formula foundtion juga harus disesuaikan. Usahakan untuk menggunakan alas bedak dengan formula tahan lama yang dapat menempel sempurna di kulit Jangan lupa untuk utamakan pemakaian dengan hasil akhir matte untuk meminimalisir transformasi makeup pada masker.

3. Usahakan untuk menggunakan makeup seminimal mungkin

Jangan lupa untuk memakai makeup seminimal mungkin. Selain dapat mencegah risan menempel pada masker, penggunaan makeup yang sedikit juga bisa membantu kamu untuk mencegah pori-pori tersumbat.

4. Gunakan setting spray

Untuk mengunci makeup, maka aplikaskan setting spray setelah seluruh makeup teraplikasi. Cara ini bisa jadi andalan sempurna untuk mencegah makeup menempel di masker dan juga membuat riasan jadi tak mudah luntur.

Dengan 4 cara di atas, maka kini kamu bisa lebih tenang menggunakan masker walau menggunakan makeup pada wajah.

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading