Sukses

Beauty

Mau Pasangan Punya Kulit Mulus Kayak Bintang Korea? Ini Rekomendasi Skincare yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Korea dikenal dengan ritual kecantikannya yang terbukti mampu ciptakan kulit mulus dan sehat yang nyata. Tak hanya perempuan saja, tapi par pria di Korea juga ikut merawat kulitnya.

Perawatan kulit pria memang lebih praktis dari perempuan. Hal ini karena pria cenderung lebih cuek dalam hal perawatan kulitnya. Namun, bukan berarti kamu bebas menggunakan skincare sesuka hati.

Alangkah baiknya jika para pria memakai skincare dengan formula khusus bagi kulitnya. Lalu, skincare apa saja dan bagaimana ritual perawatan kulit pria yang bisa dilakukan? Berikut urutan dan rekomendasinya.

1. Double Cleanse

Double cleansing wajib dilakukan. Apalagi untuk para laki-laki dengan segudang aktivitas. Walau tidak memakai makeup, namun debu dan kotoran mampu menyumbat pori-pori yang menyebabkan kulit kusam serta jerawat. Aplikasikan cleansing oil atau micellar water untuk langkah pertama dan lanjutkan dengan cleansing foam favorit.

Rekomendasi:

Laneige Home Oil Control Cleanser

Pembersih wajah untuk kulit pria disertai scrub lembut yang bisa dipakai setiap hari untuk megangkat debu dan kotoran di kulit secara mendalam.

2. Eksfoliasi

Kulit laki-laki cenderung lebih tebal dari perempuan. Oleh sebab itu, produksi minyak cenderung lebih banyak. Untuk mengatasi hal ini, maka gunakanlah kandungan skincare seperti AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau BHA (Beta Hidroxy Acid) seperti salicylic acid yang dapat mengontrol minyak dan menjadikan pori-pori bersih.

Rekomendasi:

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Toner ini beguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati dna minyak berlebih penyumbat jerawat, sekaligus membantu menyamarkan bekas jerawat serta memperbaiki tekstur kulit sehingga kondisinya semakin baik.

3. Essence

Kulit seperti sponge. Saat kondisinya basah, maka mampu menyerap apapun. Namun di saat kering, maka kulit akan sulit menyerap skincare dengan optimal. Oleh sebab itu, essence dapat dipakai untuk mempersiapkan kulit dengan baik.

Rekomendasi:

SK-II Facial Treatment Essence for Men

Essence ini diformulasi khusus untuk pria dengan kandungan 90% Pitera dan dapat membantu kulit lebih cerah, kencang, dan mengembalikan keseimbangan kulit secara optimal.

4. Serum

Membersihkan dan mempersiapkan kulit sudah dilakukan. Kini saatnya untuk menggunakan serum. Pilihlah serum sesuai kebutuhan kulit yang kamu miliki. Andalkan hyaluronic acid untuk menambah kelembapan, atau gunakan kandungan pencerah saat kulit terlihat kusam atau memiliki masalah noda bekas jerawat.

Rekomendasi:

Kiehl's Age Defender Power Serum

Serum ini berguna untuk memberi pertahanan pada efek penuaan kulit yang diformulasi dengan Cypress Extract sehingga dapat menyerap dengan baik dan lebih mudah.

5. Pelembap dan SPF

Kulit laki-laki membutuhkan ekstra perlindungan dengan memaksimalkan penggunan SPF dan pelembap. Cara ini akan melindungi kulit dengan baik dari efek buruk agresi lingkungan dan sinar UV yang menyebabkan rusaknya kondisi kulit. Jadi, pastikan selalu memakai pelembap dan SPF agar kulit senantiasa sehat terjaga.

Rekomendasi:

Supergoop Zincscreen 100% Mineral Lotion SPF 40

Sunscreen ringan dengan kemampuan melembapkan kulit dengan baik yang terasa nyaman diaplikasikan tanpa terasa lengket di kulit.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Efek Buruk Kebiasaan Jarang Mandi yang Perlu Kamu Tahu
Artikel Selanjutnya
5 Tips Ampuh Atasi Ketombe dan Kutu Rambut yang Mengganggu