Sukses

Beauty

Cara Membuat Alis yang Bagus dan Natural

Fimela.com, Jakarta Menggambar alis adalah sebuah kewajiban buat seorang perempuan. Banyak perempuan yang tidak tampil dengan percaya diri, jika tidak menggunakan alis. Karena alis adalah bingkai wajah yang paling utama.

Namun terkadang saat membuat alis, bisa membuat perempuan menjadi sangat kesal, karena bentuknya tidak simetris, atau gambar alis yang terlalu tebal dan menimbulkan kesan galak. Untuk yang masih belajar menggambar alis, gunakanlah pensil alis yang berwarna cokelat atau abu-abu, agar tidak terlalu tebal ketika diaplikasikan di alis, dan akan memberikan hasil yang natural. Jangan lupa untuk menyiapkan sikat alis.

Sebenarnya di zaman sekarang ini, ada beberapa jenis eyebrow kit yang bisa digunakan untuk menggambat alis, seperti eyebrow gel, eyebrow tint dan eyebrow powder. Bahkan ada juga teknik sulam alis yang bisa dilakukan.

Kunci utama membuat alis yang bagus, usahakan membuat gambar alis sesuai dengan bentuk alis yang asli, agar terlihat lebih natural dan sesuai dengan bentuk wajah. Berikut tips membuat alis yang bagus, dengan hasil yang natural dan mudah dilakukan untuk pemula, dirangkum dari berbagai sumber:

Menentukan Titik Alis

Tips membuat alis bagus yang pertama yaitu dengan memperhatikan titik alis, yaitu titik awal, titik puncak lengkung dan ekor alis. Tentukanlah titik awal alis yang terletak di ujung mata bagian dalam. Arahkan pensil alis dari ujung mata bagian dalam, sejajar dengan hidung. Tandai titik tersebut dengan pensil alis.

Kemudian tentukan titik lengkung alis, dengan memegang pensil alis secara diagonal. Arahkan ujung bawah pensil alis, ke bagian ujung hidung dengan posisi lurus. Lalu arahkan ujung pensil kebagian alis atas tepat ditengah mata.

Sedangkan untuk menentukan ekor alis, arahkan ujung pensil alis bagian bawah, ke arah tengah bibir atas dengan melewati pinggir hidung dan ujung mata luar. Lalu berikan tanda titik di bagian alis paling atas.

Membuat Bingkai Alis

Tips membuat alis yang bagus selanjutnya yaitu dengan membuat bingkai alis, agar alis terlihat lebih natural, sesuai bentuk alis asli dan sesuai dengan bentuk wajah. Buatlah bingkai alis sesuai dengan titik alis yang sudah ditentukan.

Langkat setelah membuat titik, buatlah garis di bawah alis dengan mengambil titik dari titik awal alis bagian bawah, kemudian tarik garis hingga titik lengkung alis bagian bawah, dan tarik garis lagi hingga ekor alis.

Setelah membuat bingkai garis bawah, buatlah bingkai alis yang atas. Pertama gambarlah garis, yang berawal dari titik awal alis bagian atas, hingga titik lengkung alis. Kemudian dari titik lengkung alis, tariklah kebagian garis ekor alis hingga bertemu dengan garis bawah alis yang sudah dibentuk sebelumnya.

Mengarsir Alis

Setelah membuat bingkai garis alis sesuai dengan titik sudut alis, isilah bagian dalam alis, dengan mengarsir menggunakan pensil alis. Sahabat Fimela bisa menggunakan pensil alis yang berwarna cokelat atau abu-abu, untuk meninggalkan kesan natural dan sesuai dengan rambut.

Arsir bagian alis tipis-tipis. Usahakan jangan terlalu menekan pensil alis, agar hasilnya tidak terlalu tebal. Teknik mengarsir alis ini, bisa dilakukan dari ekor alis menuju ujung alis.

Merapikan Alis

Setelah selesai mengarsir atau mengisi bagian alis, siapkan sikat alis yang memiliki bulu lembut dan concelear, untuk membantu merapikan dan menyempurnakan alis, agar terlihat lebih bagus dan natural.

Sisirlah alismu yang sudah diberi arsiran, lakukan pelan-pelan dan jangan terlalu ditekan. Teknik ini bisa membuat arsiran alismu terlihat lebih rata, dan membuat warna alis terlihat lebih natural.

Kemudian gunakanlah concelear, untuk membersihkan coretan alis atau bulu alis yang berada di luar bingkai alis. Aplikasikan concelear pelan-pelan agar tidak mencoret bingkai alis.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ragam Bentuk Kuku dan Tips Memilih yang Terbaik untuk Tampilan Tanganmu
Artikel Selanjutnya
Suhu Udara Dingin Bikin Kulit Kering, Ini Rutinitas Skincare yang Perlu Diubah