Sukses

Beauty

Hindari 5 Hal Ini Agar Rambut Warna Balayage Tidak Cepat Pudar

Fimela.com, Jakarta Tren warna rambut terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan popularitas dari warna itu sendiri. Terbaru, tren balayage digemari banyak orang karena terlihat lebih memesona dan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Dalam bahasa Prancis, balayage diartikan dengan melukis. Teknik pewarnaan rambut ini memperhatikan etetika harmonis antara penempatan warna terang dan gelap. Sehingga menghasilkan tampilan warna gradasi cantik dan menawan. Tone warna ash dan ash brown pun menjadi warna favorit untuk teknik warna rambut ini.

Teknik ini menuntut keterampilan hairdresser dala mengombinasikan gradasi warna agar terlihat seimbang. Jadi, sayang jika warna rambut ini lebih cepat pudar atau brassy. Menurut Indra Tanudarma selaku Head of Education L'Oreal Professionel warna rambut akan pudar seiring frekuensi keramas. Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar warna rambut tidak cepat memudar.

1. Jangan keramas menggunakan air panas dan terlalu sering

Kebiasaan ini akan mempercepat hilangnya warna. Maksimal keramas dua hari sekali sudah cukup untuk menjaga rambut dan kulit kepala bersih. Namun warna tidak cepat pudar.

 

2. Menggunakan sampo yang kurang tepat

Rambut yang diwarnai otomatis perlu perawatan yang tepat. Jika tidak, sudah dipastikan warna rambut akan mudah luntur dan memudar. Pemilihan sampo yang tepat untuk rambut diwarnai adalah bebas sulfat atau detergen. Cara mencermatinya pun mudah. Semakin banyak busa yang muncul maka semakin banyak kandungan sulfat pada sampo tersebut. Hal ini akan memicu warna rambut pudar.

3. Tidak jeli memilih kondisioner

Tidak semua kondisioner dapat digunakan untuk mencuci rambut yang diwarnai. Pilih kondisioner dengan kandungan blue violet pigment untuk menetralkan warna kuning. Gunakan kondisioner setiap keramas dua hari sekali.

4. Tidak menggunakan masker rambut

Perawatan rambut yang semakin lengkap akan membuat kualitas rambut menjadi lebih baik. Gunakan masker rambut yang cocok adalah sebuah keharusan.

5. Terlalu banyak menggunakan alat styling

Kurangi penggunaan alat styling seperti alat catok pada rambut berwarna. Jika perlu menggunakannya, jangan gunakan suhu leih dari 160 derajat Celsius. Ketika mencatok atau mengeringkan rambut gunakan heat protection terlebih dahulu agar tidak kering.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Jajan Skincare di Tanggal Tua dengan Diskon 50 Persen Selama 2 Hari
Artikel Selanjutnya
5 Tips Kecantikan untuk Membuat Wajah Cerah Tanpa Makeup