Sukses

Beauty

8 Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Bebas Kusam

Fimela.com, Jakarta Wajah awet muda adlah impian banyak orang. Namun nyatanya, banyak faktor yang membuat wajah jadi mengaalami penuaan. Seperti gaya hidup, hingga faktor lingkungan. Lalu, bagaimana cara kita mempertahankaan kulit wajah agar senantiasa awet muda?

Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Diantaranya adalah:

1. Lindungi kulit dari sinar matahari

Melindungi kulit dari sinar matahari bisa dilakukan dengan rutin menggunakan sunscreen. Apalagi jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen dengan SPF minimal 15 dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yang bisa menjadikan kulit mengalami penuaan dini.

2. Rajin bersihkan wajah

Menjadi dasar dari kesehatan kulit, rutin membersihkan wajah juga bisa bantu kulit jadi lebih sehat dan awet muda. Seperti yang kita tahu, debu dan kotoran dapat membuat kulit jadi kusam. Jadi, pastikan semua kotoran bersih terangkat agar kulit lebih sehat optimal.

3. Jangan lupa pelembap

Pilih pelembap wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Di malam hari, gunakan formula yang dapat memperbaiki dan menghidrasi kulit. Saat siang hari, maka pilihlah pelembap wajah yang mampu melindungi sekaligus melembapkan. Dengan caara ini, maka keremajaan kulit akan senantiasa terjaga.

4. Aplikasikan pola makan sehat

4. Aplikasikan pola makan sehat

Makanan yang kita konsumsi setiap hari dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung minyak, tetapi pilih makanan yang lebih sehat, seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu, rutin minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari juga bisa membantu kulit wajah jadi lebih bersih dan glowing.

5. Hindari penggunaan makeup berlebihan

Gunakan makeup secukupnya. Usahakan untuk hindari makeup setiap hari. Dengan cara ini maka kulit akan lebih sehat karena bebas terkontaminasi kandungan kimia yang dapat mempengaruhi kondisi kulit.

6. Atasi stres

Atasi stres dengan baik agar kulit tetap terjaga. Di saat kita stres, maka akan mempengaruh kondisi kulit. Oleh sebab itu, atur pola harian agar seimbang. Tidur cukup, dan kenali batas tubuh agar semua bisa berjalan optimal.

7. Olahraga

Olahraga mampu membangun rasa bahagia dan mengatasi stres dengan baik. Olahraga juga dapat merangsang kolagen pada kulit. Jadi, usahakan untuk lakukan olahraga ringan agar tubuh lebih fit dan kulit lebih terjaga.

8. Cukupi asupan cairan dalam tubuh

Cukupi asupan cairaan dalam tubuh dengan konsumsi air minimal 8 gelas sehari. Air yang cukup akan menjaga kelembapan kulit dengan baik sehingga kulit lebih kenyal, elastis, lembap, dan awet muda.

Dengan menerapkan 8 cara di atas, maka kulit akan lebih sehat optimal dan awet muda setiap saat.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Healing Crystal yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Hal Ini Agar Balayage Tidak Cepat Pudar