Sukses

Beauty

5 Langkah Dapatkan Kulit Glowing Menurut Ahli Kulit, dan Rekomendasi Produknya

Fimela.com, Jakarta Kulit glowing memang tak mudah untuk dimiliki. Perlu diketahui jika tampilan kulit glowing menggambarkan kondisi kesehatan kita. Kurang tidur, stres, dan gaya hidup tidak sehat bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

Untuk mentransformasi kulit kusam menjadi sehat dan glowing, ada beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah menurut ahli.

1. Bersihkan kulit secra rutin

Kunci agar kulit memiliki kanvas yang baik dalah membersihkan kotoran, minyak, dan produksi partikel lainnya yang dapat menyumbat pori-pori. Partikel tersebut dapat menjadikan kulit kusam. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan dengan gerakan memutar dari dalam ke luar, dengan cara ini maka kotoran dapat terangkat sempurna, dana menjadikan kulit lebih glowing

Rekomendasi:

FOREO LUNA fofo

Beauty gadget yang mampu membantu membersihkan kulit secara mendalam dengan bantuan denyutan t-sonic sehingga membersihkan kulit jadi lebh efektif. ALat ini juga memiliki sensor tersendiri yang dapat mendeteksi kondisi kulit sekaligus merancang ritual membersihkan wajah sesuai kebutuhan kulit.

2. Eksfoliasi kulit

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit adalah dengan eksfoliasi. Proses ini mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit untuk membantuk kulit jadi lebih cerah. Pilihan eksfoliasi bisa disesaikan, facial scrub untuk mengangkat permukaan kulit, atau chemical exfoliation seperti AHA dan BHA untuk membantu dari dalam dan luar kulit.

Rekomendasi:

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Toner ini mengandung 3% niacinamide, 1% actosome retinol, dan 0,09 aktif retinol, peptide, pomegranate, yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh, sekaligus mengoptimalkan sel kulit agar lebih sehat dan cerah.

3. Gunakan skincare yang dapat mencerahkan kulit

3. Gunakan skincare yang dapat mencerahkan kulit

Kamu bisa mengoptimalkannya dengan serum yang mampu mencerahkan kulit. Kandungan skincare dengan infusi vitamin C dikenal sebagai formula yang memilki antoksidan tingg yang mampu mencerahkan kulit dengan mengunci enzim yang dapat membentuk pigmen.

Atau bisa juga memilih produk dengan kandungan niacnamide (vitamin B3) yang dapat memperlambat pembentukan pigmen di kulit penyebab terbentuknya dark spot.

Rekomendasi:

Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution

Serum yang mampu meratakan warna kulit sekaligus mengatasi vlek agar memudar dengan optimal. 

4. Cukupi hidrasi kulit

Hidrasi kulit yang kurang dapat menyebabkan kulit kusam. Salah satu cara yang bisa diandalkan untuk cukupi hidrasi kulit selain dengan konsumsi air yang cukup, sahabat Fimela juga harus menggunakan pelembap kulit yang dapat membantu menjaga kelembapannya.

Pilih pelembap kulit yang bisa optimalkan kelembapan dan yang terpenting harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Di saat kulit berminyak, maka water base formula akan jadi pilihan yang sangat direkomendasikan.

Rekomendasi: 

Laneige Water Bank Moisture Cream EX

Pelembap yang dapat memberikan kelembapan kulit secara mendalam berkat kandungan Green Mineral Water untuk memperkuat skin barrier sehingga kulit akan sehat dan kuat selama 24 jam.

5. Konsumsi makanan kaya akan antioxidant

Ya, makanan kaya akan anti-oksidan dapat menjadikan kulit glowing. Konsumsi anggur, berry,kacang-kacangan, kaya akan kandungan polyphenols yang dapat menghalau radikal bebas penyebab penuaan dini dan kulit kusam.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Produk Andalan Skincare Lokal dengan Kandungan Bee Venom
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Hand And Body Lotion untuk Kulit Kering dan Kusam