Sukses

Beauty

Makin Cinta Produk Lokal, Paragon Dukung UMKM dengan Pelatihan di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi menjadi masa sulit bagi industri UMKM. Meski demikian, UMKM akan tetap bertahan jika mendapat dukungan dari masyarakat dengan melirik produk lokal yang kualitasnya setara dengan produk luar.

Merayakan momentum hari Pahlawan pada pekan lalu, Paragon Technology and Innovation yang menjadi perusahaan kosmetik lokal menginisiasi kampanye #ParaWajahIndonesia untuk mendukung industri UMKM di masa pandemi. Paragon sendiri telah menghasilkan sederet merek kosmetik lokal dengan kualitas membanggakan. Mulai dari Wardah, Make Over, Emina, dan Kahf.

Kampanye #ParaWajahIndonesia diadakan secara daring dengan melibatkan partisipasi berbagai pihak untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bangga dengan karya buatan Indonesia. Selama 35 tahun berdirinya Paragon di industri kosmetik terus berupaya menjalankan proses bisnisnya melalui kolaborasi dan sinergi bersama sumber daya Indonesia.

“Melalui kampanye #ParaWajahIndonesia, kami berharap dapat semakin mendorong masyarakat untuk bangga dengan produk Indonesia. Bukan hanya untuk produk-produk Paragon, melainkan juga produk atau brand Indonesia lainnya yang dihasilkan oleh puluhan juta UMKM yang Indonesia miliki saat ini," ungkap Salman Subakat selaku CEO Paragon Technology and Innovation.

 

Beberapa program pelatihan

Kampanye #ParaWajahIndonesia selaras dengan program pemerintah "Bangga Buatan Indonesia" yang kini makin digencarkan. Diselenggarakan secara daring, kampanye ini memiliki beberapa kegiatan. Di antaranya menyebarkan ajakan melalui media sosial sehingga masyarakat terdorong untuk mendukung produk Indonesia.

Selain itu, Paragon juga memberi dukungan pada pelaku industri UMKM melalui beberapa pelatihan yang diselenggarakan hingga akhir 2020. Seperti Pelatihan "Para Wajah Wirausaha Indonesia" yang bertujuan memberikan tambahan wawasan dan keahlian para pelaku UMKM. Serta pelatihan "Para Wajah Perempuan Berdaya Indonesia" yang berutjuan mengajak para perempuan menjad lebih produktif melalui womenpreneurship.

Dengan berbagai pelatihan dan progam yang terselenggara, harapannya bisa membawa industri UMKM menjadi lebih berkembang hingga menjadikan Indonesia sebagai salah sautu negara yang produknya diakui secara global.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Kecantikan ala Perempuan Turki dengan Koleksi Lipstik Berbahan Minyak Macadamia
Artikel Selanjutnya
Lebih Dekat dengan Pelanggan, B Clinic Hadir di Surabaya