Sukses

Beauty

Profil Hande Ercel yang Jadi Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Lembaga survei Top World Beauty merilis daftar 100 wanita tercantik 2020. Penyanyi Lesta Kejora masuk ke dalam urutan kelima sebagai wanita tercantik di dunia 2020. Sementara, urutan pertama dinobatkan untuk Hande Ercel yang merupakan model dan aktris asal Turki.

Perempuan berusia 27 tahun berhasil poin sebesar 9.168 yang didapat dari kombinasi perhitungan rasio wajah, pemenuhan standar kecantikan global dan hasil voting pemilih. Hande Ercel mengalahkan Deepika Padukone yang merupakan aktris Bollywood yang berada di urutan kedua sebagai wanita tercantik di dunia 2020.

Penasaran seperti apa sosok Hande Ercel? Simak informasinya berikut ini.

Hande Ercel lahir pada 24 November 1993 di Balikesir, Turki. Sejak kecil, ia tumbuh tanpa kehadiran seorang ibu dan dibesarkan oleh kakek dan neneknya Ahmed Be dan Bibi Rosie.

 

Sukses dengan karier akting

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hande Erçel (@handemiyy)

Perempuan dengan tinggi badan 175cm ini menempuh pendidikan di Mimar Sinan Fine Arts University, meski sang ayah menginginkannya untuk menjadi seorang dokter. Namun, Ercel memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan dengan berkarier sebagai model di 2012.

Debut Hande Ercel sebagai model pun membawanya meraih penghargaan Miss Civilization of the World 2012. Memiliki paras yang cantik pun juga membawanya untuk berpartisipasi pada ajang Miss Turkey 2012.

Beragam prestasi di kontes kecantikan membuat Hande Ercel mendapat tawaran memerankan karakter di sejumlah judul drama. Mulai dari Tatar Ramazan, Cilgin Dersane Universitede, Hayat Agaci, En Iyi Arkadasim, dan Calikusu.

 

Sabet banyak penghargaan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hande Erçel (@handemiyy)

Puncak kesuksesan Hande Ercel di dunia akting pun diraih dengan mendapatkan peran utama pada 2016. Saat itu ia memerankan karakter Selin Yilmaz dalam drama televisi Turki berjudul Gunesin Kizlari. Dari situ beragam judul drama ia perankan, seperti Halka, Azize, SiyahInci, dan Sen Cal Kapini.

Drama terbaru yang ia bintangi berjudul Sen Cal Kapini berhasil meraih tertinggi di Turki dan mendapat ulasan positif di Amerika Latin. Serial inipun juga ditayangkan di lebih dari 70 negara. Bahkan, kepiawaian Hande Ercel memerankan karakter membawanya berhasil meraih penghargaan sebagai aktris terbaik di ajang Marketing Turkery: The One Awards 2018.

Sebelum dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia 2020 menurut Top Beauty Awards, Hande Ercel juga pernah dinobatkan sebagai wanita tercantik 2019 versi Wonderlist.com

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading