Sukses

Beauty

7 Cara Atasi Kulit Kusam agar Glowing Serta Rekomendasi Produknya

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam, pasti banyak yang mengalami hal ini. Di saat bercermin dan mendapati kulit kusam, tentu kamu bertanya-tanya, apa yang menjadi penyebabnya? Hilangnya rona alami kulit disebabkan oleh banyak faktor.

Seperti yang dilansir dari womenshealthmag.com, kondisi fisik yang lelah, kurang tidur, dehidrasi, hingga menumpuknya sel kulit mati di kulit, menjadi sejumlah penyebab terjadinya kulit kusam.

Lalu, bagaimana cara mengaatas kulit kusam secara efektif dan optimal? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Gunakan pembersih wajah yang tepat

Pembersih wajah jadi kunci kulit yang sehat. Di saat kulit kusam, salah satunya disebabkan oleh kulit yang kering. Untuk mengatasinya, jaga keseimbangan kulit dengan memilih facial cleanser yang dapat memberi serta menjaga kelembapan kulit dengan baik.

Rekomendasi: Yves Rocher Sensitive Camomille Cleansing Cream

Pembersih kulit dengan tekstur krim lembut yang dapat membersihkan kulit tanpa membuatnya kering. Formulanya terbuat dari wild chamomile tanpa paraben, bebas parfum, dan tidak menggunakan silikon, sehingga baik untuk kulit.

2. Gunakan pelembap pada kulit lembap

Cara terbaik dan paling efektif menggunakan pelembap adalah saat kondsi kulit lembap. Jadi, setelah mencuci wajah, segera aplikasikan toner dan dalam kondisi kulit lembap, jangan lupa segera gunakan pelembap agar bisa menyerap dengan baik.

Rekomendasi: Starskin Orglamic Pink Cactus Pudding Moisturiser

Pelembap wajah dengan tekstur lembut seperti pudding, yang dapat menutrisi kulit dengan baik, berkat kemampuan utama dari kandungan prickly pear cactus seed oil, dan juga hyaluronic acid, untuk kulit yaang glowing dan terhidrasi.

3. Lakukan pijatan wajah

Pijatan wajah mampu bantu atasi kulit kusam. Lakukan secara rutin setiap hari untuk melancarkan peredaran darah di kulit agar kembali cerah.

4. Kunci kelembapan kulit 

Pelembap saja tidak cukup. Bantu atasi kulit kusam dengan mengunci hidrasi kulit dengan menambah kelembapan ekstra. Kamu bsa memaksimalkannya dengan penggunaan minyak setelah menggunakan pelembap bertekstur gel atau krim. Atau, atasi dengan penggunaan sleeping mask di malam hari.

Rekomendasi: Laneige Water Sleeping Mask

Diformulasi dengan Hydro Ion Mineral Water dan kandungan lainnya yang dapat cerahkan kulit untuk bantu menjaga kulit senantiasa sehat, lembap, dan ternutrisi.

5. Andalkan humidifer

Langkah lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk bantu kulit agar tetap cerah adalah humidifier. Mengingat udara di dalam ruangan dapat menjadikan kulit kering dan kusam, jadi maksimalkan dengan air humidifier agar keseimbangan udara di dalam ruangan lebih baik.

6. Eksfoliasi kulit dengan rutin

Eksfoliasi kulit sangat penting untuk dilakukan. Tujuannya untuk membantu regenerasi kulit dan mengatasinya dari sel kulit mati yang menumpuk dan jadikan kulit kusam. Kamu bisa lakukan eksfoliasi dengan facial scrub, chemical exfoliator, atau bisa juga dengan bahan alami. Pilihlah cara yang sesuai dengan kulit kamu.

Rekomendasi: Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub

Facial scrub beraroma manis yang diformulasi dengan zat aktif dari tumbuhan, seperti sari lidah buaya, kulit kacang kenari, dan ekstrak biji cokelat, untuk menutrisi dan mengangkat sel kulit mati di kulit sehingga bantu regenerasi dengan baik.

7. Sertakan penggunaan retinol

Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk bantu atasi kulit kusam adalah retinol. Tak hanya mempercepat pergantian sel kulit, tapi retinol juga akan bantu meningkatkan kolagen, sehingga sekaligus meminimalisir hiperpigmentasi, kerut, dan garis halus di wajah.

Rekomendasi: Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Retinol ampoule pertama di Indonesia dengan kandungan Actosome Retinol yang mengandung 0,09% aktif Retinol. Dikombinasikan dengan 0,1% Hexapeptide, Vitamin E, Raspberry Extract, Pomegranate Extract, dan asam ellagic. Perpaduan tersebut membuat Miraculous Retinol Ampoule berfungsi optimal untuk membantu menunda munculnya tanda penuaan dini pada kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel-sel kulit sehingga menjaga elastisitas dan kesehatan kulit.

 

#Elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Stres Bisa Membuat Kulit Mudah Berjerawat dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
6 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang tanpa Dipotong